BugisPos

Kepsek Dra Seniwati, MM: Kegiatan Jumat Berkah Kelas 6A SD Inpres Toddopuli Perlu ki Jadi Contoh

BugisPos – Sebanyak 150 paket kue dan nasi dos dibagikan oleh murid kelas VI SD Inpres Toddopuli kepada para pelintas Jl Pengayoman dan Jl Toddopuli Raya kota Makassar, Jumat (04/02/2022) pagi.

Para murid didampingi orang tua mereka membagi-bagikan paket kue dan nasi dos dengan sasaran para pekerja serabutan, tukang bentor, pengemudi ojol, penjual asongan dan pemilik kedai-kedai K-5 di jalan-jalan yang ada sekitar SD Inpres Toddopuli kota Makassar Jumat pagi.

Kegiatan yang bertajuk Jumat Berkah SD Inpres Toddopuli ini, menurut Guru Kelas 6A yang menjadi koordinator pelaksana, Nurafni, S.Pd, merupakan kegiatan Jumat Berkah perdana.

Ide kegiatan Jumat Berkah ini, katanya, awalnya muncul dari kesepakatan para orang tua murid.

“Ide yang bertujuan mulia untuk membantu sesama, serta untuk memupuk rasa saling membantu di kalangan murid kami koordinir dan atas ijin kepala sekolah, kegiatan perdana berjalan lancar dan sukses dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Nurafni.

Kepala Sekolah SD Inpres Toddopuli kota Makassar, Dra.Seniwati,MM menilai kegiatan Jumat Berkah tersebut sangat positif dalam rangka membangun mengokohkan mental anak berjiwa sosial, kerja sama dan saling pengertian.

“Kegiatan seperti ini perlu dicontoh, dilakukan di kelas-kelas lainnya,” tandas Seniwati.

Lantaran seriusnya, Kepsek SD Inpres Toddopuli ini juga terjun langsung berbaur bersama murid serta orang tua murid dalam kegiatan perdana Jumat Berkah Murid Kelas 6A SD Inpres Toddopuli kota Makassar, membagikan paket kue dan nasi dos kepada sasaran.

Kegiatannya seru, murid dan orang tua murid sama-sama terlihat serius membagi, disambut gembira sasaran pemberian paket Jumat Berkah.

“Ya Allah, berkahilah anak-anak kami, berilah kekuatan kesehatan kepada mereka, kelak sukses mencapai cita-citanya menjadi manusia beriman berguna bagi keluarga, bangsa dan negaranya,” doa seorang orang tua murid melihat anaknya terlibat langsung dalam kegiatan Jumat Berkah. Mata ibu tersebut tampak basah, berkaca-kaca. (aji/sila)

Exit mobile version