BugisPos

Jumat Berkah Ortu Murid SD Inpres Toddopuli Berdonasi ki ke Masjid Al Mubarak

BugisPos – Saat sekolah masih diliburkan akibat cuaca ekstrem, para orangtua (Ortu) murid Kelas 6A SD Inpres Toddopuli kota Makassar tetap melakukan aktivitas Jumat Berkah (25/02/2022).

Dimotori ibu Viviyanti (mamanya Zacky), ibu Zakinah (mamanya Mumut), dan ibu Nurfaidah (mamanya Miftah), mereka menggalang donasi dari Ortu murid seikhlasnya untuk disumbangkan ke Masjid Al Mubarak di Jl Toddopuli 18 Baru kelurahan Borong kecamatan Manggala, kota Makassar.

“Meskipun jumlahnya tidak seberapa besar, tapi lebih penting dari itu semangat kegiatan sosial Jumat Berkah dapat berkelanjutan, tidak putus,” komentar ibu Zakinah yang diangguk-angguki ibu-ibu murid lainnya.

Donasi dalam bentuk uang tunai diterima langsung oleh Bachtiar Dg Nai, pengurus Masjid Al Mubarak.

Menurut Nurafni, S.Pd, Guru Kelas 6A SD Inpres Toddopuli, para Ortu Murid yang memilih Masjid Al Mubarak dijadikan sasaran pemberian donasi.

“Salah satu pertimbangannya, karena masjid yang berkapasitas 160 jamaah ini masih butuh sejumlah perbaikan untuk kenyamanan beribadah. Seperti toilet yang masih perlu perbaikan,” katanya.

Kepala Sekolah SD Inpres Toddopuli, Dra. Seniwati, MM berulangkali menyatakan terima kasih khususnya kepada para Ortu Murid Kelas 6A yang mau memprakarsai terlaksananya kegiatan sosial Jumat Berkah untuk murid-murid di SD Inpres Toddopuli secara berkesimbungan.

Dinilai sangat berdampak positif bagi pembentukan mental melibatkan murid-murid secara dini dalam kegiatan -kegiatan amaliyah seperti yang sudah dilakukan dalam beberakali kegiatan Jumat Berkah.

“Semoga keikhlasan para Ortu berdampak berkah bagi pertumbuhan jiwa, karakter serta kelanjutan pendidikan murid-murid ke jenjang yang lebih tinggi. Inshaa Allah,” tutur Kepsek Seniwati. (sila/aji)

Exit mobile version