Matemija, Jalan Penghubung Desa Tamaona dan Desa Kindang Ditanami Pisang

26 March 2022 19:53
Matemija, Jalan Penghubung Desa Tamaona dan Desa Kindang Ditanami Pisang

BugisPos — Jalan poros di Dusun Mattirodeceng ini rusak berat, terlihat beberapa titik jalan berlubang. Menurut keterangan warga sekitar beberapa kendaraan yang melintas kadangkala tersangkut, juga banyak pengendara roda dua bahkan pernah terjatuh ditempat ini akibat jalan yang berlubang dan banyaknya kerikil yang berhamburan. Kejadian ini terekam, Sabtu, 26/3/22.

Di lokasi tersebut juga terlihat beberapa orang sedang melakukan pembersihan pinggir jalan, tetapi dari mereka tidak tahu menahu perihal adanya orang yang menanam pisang.

Seperti yang disampaikan oleh Mading, salahsatu warga Dusun Mattirodeceng yang turut dalam kegiatan bersih-bersih itu menyampaikan bahwa “saya tidak kutauki kalau ada yang menanam pohon pisang diatas sana”, katanya.

Ikbal, Kepala Dusun Mattirodeceng saat ditemui di lokasi kejadian mengiyakan adanya penanaman pohon pisang dititik itu, dan sempat terekspost dimedia online faceebook @Ardy Wijaya.

“Iya, saya baru sampai di rumah dari Makassar dan melihat kejadian ini melalui faceebook milik @Ardy Wijaya kemudian saya langsung melakukan kroscek dan ternyata pohon pisang di lokasi ini sudah tidak ada”, terangnya.

Tidak hanya Pinggir jalan yang dibersihkan dari rumput, jalanan yang berlubangpun turut ditimbun oleh Mading dan beberapa warga Dusun Mattirodeceng. Ini sebagai antisipasi agar tidak ada lagi pengendara yang mengerutkan dahinya saat melintas dijalan ini.

Kemudian saat dilakukan konfirmasi kepada Kaur Pemerintah Desa Kindang juga tidak tahu persis kejadiannya.

“Tidak kutau juga kalau ada seperti ini, saya baru tau setelah plh Kepala Desa chatka melalui WA, kalau ada kejadian yang seperti itu”, kata Indra.

Beliau berharap agar kejadian seperti ini tidak seharusnya dilakukan, jikalaupun ada sesuatu yang perlu dilakukan bisa dibicarakan dengan baik kemudian disampaikan kepada yang punya wewenang.

“Harapan saya, jika ada sesuatu hal yang ingin dilakukan maka mari kita duduk bersama dan mencari solusinya. Saya siapja untuk menyampaikan kepada yang punya wewenang demi perbaikan Desa Kindang”, lanjutnya.

Sementara itu, Jufri ketua BPD Desa Kindang mengatakan ” ini menjadi pemikiran kita bersama dan harapan terbesarnya semoga saja ada perbaikan kedepan terutama jalan poros Desa Kindang pada tahun selanjutnya, mengingat banyaknya pengendara yang sudah menjadi korban karena jalanan yang berlubang”, pungkasnya. (ADK/arul)

4279 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya