Divaksin Covid-19, Warga Desa Mattirotasi Sekaligus Terima ki Sosialisasi Mahasiswa KKN Institut Andi Sapada

30 March 2022 16:21
Divaksin Covid-19, Warga Desa Mattirotasi Sekaligus Terima ki Sosialisasi Mahasiswa KKN Institut Andi Sapada

BugisPos – Warga Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap menerima vaksinasi covid-19, Rabu (30/3/2022) di aula kantor desa setempat. Vaksinasi digelar Pemerintah Desa Mattirotasi bekerja sama dengan Puskesmas Lawawoi, bhabinsa, bhabinkamtibmas, dan linmas.

Menariknya, vaksinasi kali ini turut melibatkan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada. Didampingi dosen pembimbing lapangan, Herman B, SH., MH dan Dr. Anastasia D’Ornay. SE.M.Pd., para mahasiswa juga melakukan sosialisasi dan edukasi pendisiplinan penggunaan masker.

Bahar selaku Kepala Desa Mattirotasi mengungkap, antusias warga sangat tinggi untuk ikut serta dalam vaksinasi covid-19 tersebut. Tercatat, ada sekitar 100 warga yang mendaftar pada vaksinasi yang melayani dosis 1, 2, dan 3.

“Luar biasa antusias yang ditunjukan warga Desa Mattirotasi ini, dari pagi mereka sudah datang mengantri,” ujarnya.

Lebih lanjut Bahar mengatakan, saat ini masyarakat sudah semakin menyadari pentingnya vaksinasi. “Program vaksinasi terus diupayakan oleh Desa Mattirotasi agar masyarakat yang belum vaksin untuk bisa tervaksin,” lontarnya.

Ia juga mengapresiasi sosialisasi dan edukasi yang digelar mahasiswa KKN Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada. “Saya harap mahasiswa dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang vaksinasi, sehingga vaksinasi ini tak hanya sekadar tercapai targetnya, tetapi juga masyarakatnya sehat,” harapnya.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada mahasiswa agar bisa menciptakan inovasi yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan rakyat yang tinggal di desa, selama melaksanakan KKN.

Sementara Koordinator Desa (Kordes) KKN Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada, Irwan Safri mengutarakan terima kasih kepada Pemerintah Desa Mattirotasi atas terealisasinya program kerja sosialisasi dan edukasi pendisiplinan penggunaan masker.

“Terima kasih atas dukungan Pak Desa, masyarakat Mattirotasi dan seluruh pihak, sehingga kolaborasi program kerja kami dan vaksinasi covid -19 ini bisa terlaksana,”

Irwan menambahkan, vaksinasi covid-19 penting untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity). “Diharapkan masyarakat setelah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” tutupnya.(Rls/Syd)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya