Heboh na Bagi Takjil SDP di Anjungan Losari

23 April 2022 00:24
Heboh na Bagi Takjil SDP di Anjungan Losari

BugisPos – Kegiatan bagi takjil dari Komunitas Sahabat Danny Pomanto (SDP), Jumat (22/04/2022) memilih lokasi di sekitar Kontainer Recover Centre Kelurahan Losari kecamatan Ujungpandang, area Anjungan Losari kota Makassar.

“Ini mi acara bagi takjil yang saya rasa paling heboh selama yang sudah kita lakukan di sejumlah kecamatan,” komentar Yanti, salah satu anggota tim bagi takjil SDP bulan puasa Ramadhan 1443 H/2022 M.

Alasan wanita yang berpostur gede ini, jika di tempat lain yang sudah dilakukan bagi takjil terhadap pengendara yang melintas di jalan-jalan saat jelang berbuka puasa.

“Tapi di sekitar Anjungan Losari, sejumlah orang dewasa dan anak-anak bermunculan berebut takjil saat kotak-kotak takjil baru dijinjing untuk dibagikan ke pelintas jalan,” katanya.

Menurut sejumlah pedagang kaki lima sekitar Anjungan Losari, setiap sore hari jelang waktu berbuka selama bulan puasa ini banyak yang datang membagi takjil gratis sepanjang kawasan Anjungan Losari.

“Mereka ada yang atas nama pribadi, grup keluarga, dan komunitas. Jadi jangan heran kalau setiap sore sudah banyak orang yang sengaja datang ke sekitar Anjungan Losari dan sepanjang tepi Jalan Penghibur hanya untuk berebut dan mengumpul takjil yang dibagi gratis,” katanya.

Sebelum Tim SDP berbagi takjil, terlihat ada 5 rombongan bagi takjil berbeda datang silih berganti berbagi takjil di tepi Jl Penghibur sekitar kontainer Depan Masjid Terapung Amirul Mukminin di Anjungan Losari.

Hebohnya lagi, karena Yanti dan ibu Safiah, Tim bagi Takjil SDP yang stand by sekitar kontainer Makassar Recover Centre Kelurahan Losari ikut dapat pembagian takjil dari komunitas lainnya.

“Pembagian takjil di kelurahan Losari kecamatan Ujungpandang merupakan kecamatan ke sepuluh yang telah dikunjungi tim SDP bagi takjil selama Ramadhan ini,” ungkap Usdar Nawawi, Ketua Komunitas SDP Sulsel, saat bersama anggota tim berbuka puasa Massulengka alias lesehan di samping kontainer kelurahan Losari, Jumat (22/04/2022).

Rencananya, Tim SDP akan bagi takjil ke 14 kecamatan yang ada di kota Makassar selama Ramadhan 1443 H.(aji)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya