24 Ramadhan Tim Takjil SDP Massulengka Bersama Lurah Maccini

26 April 2022 23:19
24 Ramadhan Tim Takjil SDP Massulengka Bersama Lurah Maccini

BugisPos – Hari ke-24 puasa Ramadhan 1443 H atau bertepatan dengan hari Selasa, 26 April 2022 M, memilih titik bagi takjil di Jl. Urip Sumoharjo, tepat di halaman Kantor Lurah Maccini kecamatan Makassar kota Makassar.

Wilayah kecamatan Makassar merupakan kecamatan ke-12 dari 14 kecamatan di kota Makassar yang jadi sasaran progres bagi takjil gratis yang dilakukan bergilir setiap hari oleh Komunitas Sahabat Danny Pomanto (SDP) Sulsel di kota Makassar selama Ramadhan 1443 H.

“Paket takjil yang kita bagi kepada para pelintas jalan jelang buka puasa maupun untuk berbuka di dua masjid setiap kecamatan secara bergilir setiap hari, kita berharap jumlahnya bukan ukuran tapi mengharap ada berkah dari keikhlasan bagi-bagi takjil untuk dicicipi saat buka puasa,” tutur Usdar Nawawi, Ketua Komunitas SDP Sulsel.

Usai bagi takjil di tepi Jl Urip Sumoharjo, depan Kantor Kelurahan Maccini, Tim Takjil SDP meminjam lokasi di halaman Lurah Maccini untuk Massulengka alias duduk lesehan berbuka puasa Selasa (26/04/2022).

Keakraban tak hanya menjadi milik Tim SDP saat berbuka puasa usai bagi-bagi takjil di tepi jalan.

Akan tetapi juga suasana ceria tampak di wajah Lurah Maccini A.Bilhaq Azikin yang ikut nimbrung saat diajak berbuka puasa massulengka bersama Tim SDP di halaman Kantor Lurah Maccini.

Lurah yang muda energik dan gaul ini begitu bersahabat berbincang lepas dengan para Tim Takjil SDP saat bersama menanti saat berbuka puasa.

“Kalau bukan ajakan dari pak Ketua SDP Usdar Nawawi, saya mungkin tidak pernah akan merasakan duduk lesehan berbuka puasa di halaman kantor ini,” ucap Lurah Bilhaqi Azikin.

Dalam perbincangan lepas, Lurah Maccini ini menyebut sebelumnya ada terlintas rencana untuk membuat semacam kanopi menutup halaman depan Kantor Lurah Maccini.

“Moga-moga nanti dapat terlaksana,” katanya, dan diaminkan Tim Takjil SDP.

“Mana yang asli ini,” setiba ucap Zul, kameraman Tim Takjil SDP saat menshot Arul salah satu anggota Tim Takjil SDP saat duduk berdampingan dengan Lurah Maccini Bilhaqi Azikin.

Ucapan Zul tersebut spontan disambut gerrr…oleh Tim Takjil SDP. Maklum, selama ini Arul sehari-harinya sering dipanggil dengan julukan sebagai Pak Lurah.

Mengetahui ihwal tersebut Bilhaqi Azikin yang aslinya memang jabatannya adalah Lurah Maccini tampak senyum-senyum. Arul yang hanya menyandang gelar sebagai Pak Lurah juga ikut mehek-mehek melumelu…hehehee…

Menjadi kebiasaan Tim Takjil SDP 2022, !menggelar karpet untuk Massulengka alias duduk lesehan berbuka puasa bersama di sekitar titik lokasi setiap usai bagi takjil di tepi-tepi jalan. (aji)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya