HTTP Status[404] Errno [0]

Disdukcapil Bulukumba Serahkan ki 256 Keping KTP el di Desa Bontomanai

17 June 2022 15:52
Disdukcapil Bulukumba Serahkan ki 256 Keping KTP el di Desa Bontomanai

BugisPos, Bulukumba.- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dukcapil ) Kabupaten Bulukumba, menyerahkan 256 keping KTP el melalui Inovasi Layanan GADIS DESA dan GoPanrita, di kantor Desa Bontomanai Jumat (17/6).

Penyerahkan hasil perekaman layanan jemput bola sebanyak 256 keping KtP el dan 315 keping KIA, diserahkan lansung oleh pejabat Fungsional analis kebijakan kelompok kerjasama dan pemanfaatan data Dra A.Irma Kurnia Sari dan Hj.Nurwina SE,M.Si.

Andi Irma menyampaikan penyerahan KTP el dan KIA (Kartu Identitas Anak) tidak bisa diwakili untuk memastikan penyerahan berjalan lancar.
Dan menurutnya, sebelumnya dilakukan pengumuman kepada masyarakat agar ke kantor Desa Bontomanai pada jam 08.00 Wita.

” Alhamdulillah penyerahan ini disaksikan oleh Sekertaris Desa Bontomanai dan Plt Kabid PDIP Endang Muliani,S.Sos dan saat penyerahan yang sudah menerima KTP el menanda tangani di buku registrasi yang telah disiapkan oleh operator SIAK Suriati,SE,” jelas Kasi Inovasi.

Dan menurutnya, pelayanan seperti ini telah dilakukan di 13 Desa yang ada di 10 Kecamatan, mulai dari pelayanan perekaman sekaligus penyerahan KTP dan KIA lansung kepada pemiliknya.

” Pelayanan ini juga merupakan kolaborasi dengan Forum Anak Panrita Lopi dalam melakukan pelayanan kepemilikan KIA bagi anak yang berusia 17 tahun kebawah,” jelas Endang Muliani sambil menambahkan Pelayanan sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang kedua, yaitu meningkatkan kualitas pelayanan dalam layanan publik.- ( Suaedy )

437 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya