HTTP Status[404] Errno [0]

Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar Gelar ki Training Public Speaking

04 July 2022 08:28
Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar Gelar ki Training Public Speaking
Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh Makassar menggelar training public speaking, pada Sabtu 2 Juli 2022, di Mini Hall Lt. 5 FISIP Unismuh Makassar.

BugisPos, Makassar — Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh Makassar menggelar training public speaking, pada Sabtu 2 Juli 2022, di Mini Hall Lt. 5 FISIP Unismuh Makassar.

Training ini menghadirkan nara sumber
praktisi public speaking, Hasdah Purnama Sakti, S.Pd, CMC, CDS.

Training ini dibuka oleh Dekan FISIP Unismuh Makassar, Dr. Ikhyani Malik, M.Si dihadiri mahasiswa ilmu komunikasi Unismuh Makassar dan para dosen.

Dekan FISIP Unismuh, Ikhyani Malik pada sambutan singkat pembukan mengatakan, menyambut baik kegiatan public speaking memberi pengetahuan dan keterampilan terutama tampil dan berbicara di depan orang banyak.

Trend ilmu komunikasi dalam beberapa tahun terakhir ini pada era virtual menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan.

Pada awal mulai beroperasi 2015 peminat pernah setengah kelas artinya kurang dari 40 orang, seiring kemajuan teknologi dan akreditasi nilai B dari BAN-PT, peminat semakin lebih banyak lagi.

Kondisi itu menantang para dosen untuk semakin kreatif memberi pengetahuan dan pengalaman ilmu komunikasi kepada para mahasiswa komunikasi.

Penanggung jawab training, Wardah, S.Sos, MA di tempat terpisah mengatakan kegiatan ini mengusung tema, Public Speaking dan Personal Branding di Era Virtual.

Peserta training berasal dari mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2021, memprogramkan mata kuliah, Publik Speaking dan Protokoleran.

Pada acara ini turut hadir dua dosen Ilmu Komunikasi Unismuh, Dr. Muhammad Yahya, M.Si, Wardah, S.Sos, MA.

Kekuatan sumber daya dosen Ilmu Komunikasi saat ini berjumlah 11 orang, dua berpendidikan doktor yakni (Muh. Tahir dan Muhammad Yahya), tiga lanjut studi S3 yakni; Syukri, S.Sos, M.Si di Unpad Bandung serta, Dra. Diana Rina, M.Si dan Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.I.Kom di PPs-Unhas.

Dua dosen alumni magister komunikasi UGM yakni, Warda, S.Sos, M.Si dan Indah Pratiwi M, S.Sos, MA. Tiga dosen alumni magister komunikasi Unhas yakni, Ahmad Syarif, S.Sos, M.I.Kom, Arni, S.Kom, M.I.Kom dan Indah Elza Putri, S.Sos, M.Si. Satu dosen Kamsar, S.Sos., M.I.Kom, magister komunikasi Universitas Fajar.

Saat ini yang jadi Plt. Ketua Prodi Ilmu Komunikasi adalah, Syukri, S.Sos, M.Si.(*/Syahrul)

301 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya