Tauwwa, Tapak Suci Se-Kecamatan Tamalate Gelar Latihan Bersama

08 July 2022 13:23
Tauwwa, Tapak Suci Se-Kecamatan Tamalate Gelar Latihan Bersama

BugisPos– Latihan bersama digelar oleh tiga cabang latihan yakni cabang 37 Parang Tambung, Maccini Sombala dan SMK Pratidina Makassar, latihan bersama ini dilaksanakan di pusat latihan Tapak Suci Cabang Maccini Sombala Kawasan Kampung KB, Kamis 8 Juli 2022.

Hadir dalam latihan bersama tersebut adalah Pelatih Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala, Hermanto, SE dan Ketua Tapak Suci Cabang Maccini Sombala Rachmat Tumengkol, SE.

Ketua Tapak Suci Cabang Maccini Sombala Rahmat Tumengkol dalam pembukaan latihan bersama menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama siswa Tapak Suci ke tiga cabang latihan ini yang notabene berada di satu wilayah Kecamatan Tamalate.

“Ketiga cabang ini kebetulan secara wilayah berdekatan dan namun beda kelurahan yakni kelurahan Maccini Sombala, Kelurahan Parang Tambung dan Kelurahan Jongaya. Olehnya itu harapan kami dengan diadakannya latihan bersama selain menjalin silaturahim kita juga saling berbagi ilmu dan pengalaman masing-masing”, ungkapnya.

Sementara itu Pelatih Tapak Suci Cabang 37 Parang Tambung dan Maccini Sombala Hermanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari teman-teman kader untuk menjalin keakraban diantara tiga cabang latihan yang ada di wilayah Kecamatan Tamalate.

“Pada latihan sore hari ini kita lakukan sparing antar siswa ke tiga cabang latihan untuk lebih meningkatkan kualitas tanding diantara mereka, Latihan sparring ini mesti dijalankan dengan perencanaan yang matang sehingga tidak mempunyai dampak negatif atau fatal bagi pesilat seperti cidera atau kecelakaan latihan,” ujar pria berkacamata yang akrab disapa Ka’Anto.

Lanjut K’Anto bahwa latihan gabungan kali ini merupakan awal dari pertemuan ke tiga cabang latihan dan belum semua siswa turut serta dalam latihan ini. Saya berharap pada latihan gabungan berikutnya jauh lebih banyak lagi yang bisa ikut serta, kalau kita berbicara data siswa di 3 cabang lumayan banyak, cabang Maccini Sombala jumlah siswa kurang lebih 60 orang, Parang tambung jumlah siswa kurang lebih 40 orang dan SMK Pratidina kurang lebih 30 orang.

Selain latihan rutin setiap 2 kali sepekan kita akan adakan juga kegiatan kegiatan lainnya, seperti kegiatan keagamaan, sosial dan kemanusiaan yang akan kita bingkai dalam suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, insya Allah dalam bulan ini kita akan adakan beberapa rangkaian kegiatan di tiga momen hari besar/nasional yakni Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Peringatan Hari Raya 1 Muharram pada tanggal 30 Juli dan Hari Milad ke-59 Perguruan Tapak Suci pada tanggal 31 Juli, jadi puncak rangkaian kegiatan ini di Hari Milad Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Ucap K’Anto disambut riuh tepuk tangan siswa Tapak Suci yang hadir dalam latihan bersama.

Diantara siswa Tapak Suci, Erlita, Fitri, Mey Sahra, Saira, Echa, Putri Regina dan lainnya merasa senang dan bahagia bisa kumpul dan latihan bersama dengan cabang SMK Pratidina, Parang Tambung dan Maccini Sombala.

“Semangat ki Ka’ kalau banyak ki latihan gabungan, karena bertambah banyak ki juga teman silat”, ucap mereka beramai-ramai.

Mifta,Mirna,Jelita,Reni dan Andra dari SMK Pratidina Makassar, merasa bahagia bisa kumpul bersama adek-adek dari cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala. Semoga kita semua bisa latihan bareng-bareng lagi dengan jumlah yang lebih banyak.

“Saya ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada adek-adek dari SMK Pratidina yang sempat hadir pada sore hari ini diantaranya Mifta,Mirna,Jelita,Reni dan Andra. Insya Allah adek-adek dari cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala akan berkunjung juga ke tempat latihan di SMK Pratidina,” tutup K’Anto.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya