HTTP Status[404] Errno [0]

Kompleks Griya Darussalam Resort Adakan ki Sholat Idul Adha dan Potong Qurban 7 Ekor Sapi

09 July 2022 12:26
Kompleks Griya Darussalam Resort Adakan ki Sholat Idul Adha dan Potong Qurban 7 Ekor Sapi

Bugispos, Gowa— Warga perumahan Griya Darussalam Resort Pattallassang Gowa melaksanakan salat Idul Adha 1443 H di jalan jalur dua blok E, Sabtu (9/7/2022). Ust Sumarlin didaulat sebagai imam merangkap Khatib khutbah Idul Adha.

H. Muntahar selaku kepala kompleks mengatakan, Idul Adha adalah bagian dari ibadah yang diberikan oleh Allah SWT untuk dapat memperbaiki diri menjadi manusia yang jauh dari sifat-sifat tercela dan hewani.

Pak Kakom( demikian panggilan H. Muntahar) mengingatkan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk menjadi manusia yang utama dan mempunyai jiwa sosial kepada sesama. Hal itu sebagai bagian dari upaya untuk membagikan kebahagiaan dan meringankan penderitaan sesama umat manusia.

Sementara itu ust Misbahuddin selaku ketua pengurus masjid sekaligus panitia Qurban mengatakan “ibadah kurban ini kita diberikan tuntunan untuk tidak hanya menjadi manusia yang utama, tetapi juga harus memuliakan umat manusia, sehingga penyembelihan Ismail yang diganti dengan domba itu mengandung pesan penting di dalamnya, betapa kita ini harus memuliakan kehidupan manusia dan memberikan hak hidup kepada semua umat manusia. Dan inilah yang saya kira penting dalam kehidupan kita,” katanya.

Menurutnya, banyaknya jamaah yang hadir dalam salat Idul Adha menandakan bahwa umat Islam di Indonesia adalah masyarakat yang patuh dan taat menjalankan ajaran agamanya. “Ini juga menjadi tanda kebahagian karena paling tidak selama dua tahun pelaksanaan salat Idul Adha dan Idul Fitri tidak dapat ditunaikan di tempat terbuka secara massal,” lanjutnya.

Pelaksanaan salat Idul Adha yang berlangsung di Griya Darussalam Resort berjalan dengan baik, tertib dan khusyuk.

Ust Sumarlin dalam khutbahnya berpesan kepada seluruh jamaah yang punya latar belakang pekerjaan dan profesi, untuk selalu meneladani keimanan ketaqwaan nabi Ibrahim as dan putranya Ismail as.

“Mari kita mengambil pelajaran berharga dari nabi Ibrahim as dan keluarganya bahwa ketaqwaan itu tidak bisa ditawar-tawar, anak yang taat atas perintah Allah, istri yang Sholeh yang mampu menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya, seorang ayah yang punya komitmen kuat untuk tidak menyekutukan Allah SWT dalam keadaan apapun,” ungkapnya.

Warga griya Darussalam Resort Pattallassang tahun ini memotong hewan Qurban sebanyak 7 ekor sapi dan langsung didistribusikan kepada warga yang berhak atasnya.

Laporan : D’Palallo

443 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya