Tauwwa, UKM Tapak Suci UIN Alauddin Makassar, Kembali Ukir Prestasi di Ajang internasional

10 July 2022 20:31
Tauwwa, UKM Tapak Suci UIN Alauddin Makassar, Kembali Ukir Prestasi di Ajang internasional
Kontingen Pencak Silat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

BugisPos — Kontingen Pencak Silat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan kembali menorehkan prestasi dalam ajang Open Tournament Bali International Championship II tahun 2022.

Kejuaraan pencak silat yang digelar mulai dari Senin – Kamis (4 – 7) Juli 2022 di GOR Praja Raksaka, Kodam IX Udayana, Denpasar, Bali itu diikuti oleh pelajar – mahasiswa dari berbagai daerah se Nusantara.

Berikut Perolehan Medali Kontingen:
TAPAK SUCI UIN ALAUDDIN MAKASSAR

1. Seni Ganda Bersenjata Putri Dewasa Medali Emas
– Yusniar.J
– Hajrawati.

2. Tunggal Tangan Kosong Putra Dewasa

– Muh. Erwin Syah (Medali Perunggu)
– Alifka Atmo Ridho Bastiawan (harapan 1)

3. Kategori tanding

– Saldi (kelas A putra Dewasa) Medali Perunggu

– Ikrar Wisaldi Saiful (kelas B putra dewasa) Medali Emas

– Muh Alfaisal Rahman Putra (kelas B putra dewasa) Juara harapan

– Ramadan Surgawi (kelas C putra dewasa) Medali Perunggu

– Alifka Atmo Ridho Bastiawan (kelas D putra dewasa) Medali Perunggu

– Nur Hikmah (kelas A putri dewasa) Juara harapan

– Astriani (kelas A putri dewasa) Juara harapan

(Total perolehan medali 3 Emas 4 Perunggu)

Sebagai informasi, Kejuaraan Bali International Championship II tahun 2022 ini merupakan kejuaraan pencak silat open tournament pemasalan dan prestasi terbesar di Bali, dengan melibatkan semua kelas, semua kategori, mulai dari SD, SMP, SMA dan Mahasiswa/Dewasa.

Ketua UKM Tapak Suci UIN Alauddin Makassar Yusniar. J, kepada media menceritakan perjuangan tim UIN mulai dari persiapan keikutsertaannya sampai berhasil mengikuti Kejuaraan dan sukses meraih hasil terbaik, bahwa selama mengikuti kejuaraan Bali Internasional Championship II ini, mulai dari keberangkatan begitu banyak halang rintang yang mesti kami lalui, namun tidak menepis semangat kami untuk berjuang. Ungkapnya

Lanjut Yusniar, mulai dengan nekat mencari dana hingga berjualan, dan bantuan dari para dermawan serta Ayahanda dan Kakanda serta teman-teman UKM Tapak Suci cabang 18 UIN Alauddin Makassar. Sehingga kami bisa berangkat ke Bali pada tanggal 27 Juni dan tiba di pelabuhan Benoa tanggal 29 Juni. Dan Alhamdulillah mampu menampilkan yang terbaik pada puncak kegiatan yg berlangsung dari tanggal 4-7 Juli 2022, dan Alhamdulillah kami akan membawa pulang 7 medali pada tanggal 14 Juli 2022, (3 emas dan 4 perunggu). Lanjut Jj panggilan akrab Ketua UKM Tapak Suci UINAM.

“Semoga kedepannya kami mampu untuk menampilkan yang lebih baik lagi, tidak cepat berbangga diri. Namun menjadi penyemangat untuk terus berlatih berlatih dan hingga akhirnya terlatih dengan baik” ucapnya.

Sementara itu Pelatih merangkap Maneger Tim St. Uliul Asmi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga teman-teman atlit Tim UIN bisa sampai pada kejuaraan ini.

Walaupun pada kejuaraan Bali Internasional Championship II tahun 2022 masih banyak kendala dan kekurangan disana sini, karena kelihatan panitia sepertinya belum terlalu siap dan matang dalam pelaksanaan kegiatan, akan tetapi hal ini bukan menjadi rintangan bagi kami untuk tetap mengejar prestasi. Namun kami tetap berharap kepada panitia pelaksana kegiatan selanjutnya agar lebih mematangkan persiapan dalam pagelaran Kejuaraan apalagi kejuaraan yang berskala Internasional. Harapnya.

“Selamat kepada atlet peraih medali juara. Tentu ini sebagai ajang untuk terus mengukir prestasi bagi Unit Kegiatan Mahasiswa Tapak Suci UIN Alauddin Makassar , juga sudah pasti mengenalkan prestasi UIN Alauddin Makassar ditingkat nasional hingga internasional,”pungkasnya.(Wi)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya