Terapkan ki PHST TNI AL, Danyonmarhanlan VI Makassar Pimpin Ronda Penutup

24 July 2022 19:36
Terapkan ki PHST TNI AL, Danyonmarhanlan VI Makassar Pimpin Ronda Penutup

BugisPos, Makassar — Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar menerapkan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL dengan melaksanakan Ronda Penutup di Mako Batalyon JL.Yos Sudarso No.308, Ujung Tanah, Kota Makassar. Jumat (22/07/2022).

Ronda penutup merupakan tradisi Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL yang didalamnya terdapat PDD Khas TNI AL. Kegiatan ronda penutup yang dilaksanakan oleh prajurit Yonmarhanlan VI tersebut dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan VI Mayor Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr. Opsla dengan melaksanakan pemeriksaan kebersihan maupun kerapian di lingkungan batalyon.

Danyonmarhanlan VI menyampaikan bahwa ronda penutup merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan prajurit Yonmarhanlan VI setiap akhir pekan yaitu setiap hari jumat menjelang weekend. Kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan setiap pekan dengan tujuan untuk memastikan bahwa Kesatrian dalam keadaan aman.

“Dengan dilaksanakannya tradisi ronda penutup tersebut agar dapat mengimplementasikan pengamalan disiplin sehingga mampu mengaplikasikannya sebagai pedoman dalam kehidupan prajurit, selain itu pastikan juga prajurit tidak terindikasi menyimpan barang-barang terlarang maupun sesuatu hal yang mengarah ke perilaku menyimpang,” pungkasnya.

Seluruh kegiatan berlangsung selalu mengedepankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid 19.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya