Warga Seko Hilang di Sungai Bitue, Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Bantu ki SAR

24 July 2022 19:39
Warga Seko Hilang di Sungai Bitue, Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Bantu ki SAR

BugisPos, Makassar — Salah seorang warga Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara dikabarkan hilang tenggelam di sungai Bitue, Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar dikirim untuk melaksanakan pencarian dan penyelamatan (SAR) di Kecamatan Seko, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Jumat (22/07/2022).

Kronologis kejadian bermula di Sungai Bitue wilayah Karaki Palamio, Desa Marante, Seko. Selasa (19/07/2022), saat beberapa orang sedang bekerja menyeberangkan kayu menggunakan rakit, tetapi saat ditengah sungai Bapak Musa (40th) terlepas dari rakit dan hanyut, dalam kejadian tersebut korban sempat dikejar oleh teman kerjanya, namun air terlalu deras sehingga sampai saat ini korban belum ditemukan dan dinyatakan hilang tenggelam.

Peristiwa ini dengan cepat ditanggapi oleh anggota Yonmarhanlan VI Serda Marinir Bahri Bakaruddin yang juga tergabung dalam Satgas Posmat TNI AL Munte Lantamal VI Makassar untuk tergabung bersama Satgas SAR Luwu Utara sebagai tim selam dari Korps Marinir.

Ditempat berbeda Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Alex Zulkarnain menyampaikan terima kasih kepada Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar yang terlibat dalam pencarian, semoga korban cepat ditemukan, tetap semangat, ikhlas dan berikan yang terbaik dalam membantu masyarakat.

Selain itu kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Pelaksanaan pencarian berjalan dengan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya