HTTP Status[404] Errno [0]

Nassami porena, HAKLI Beri Penghargaan Lorong Sehat Makassar Inovasi Danny Pomanto

01 August 2022 12:01
Nassami porena, HAKLI Beri Penghargaan Lorong Sehat Makassar Inovasi Danny Pomanto

BugisPos, Makassar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meraih penghargaan dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI).

Penghargaan tersebut ada beberapa kategori. Untuk Kota Makassar sendiri masuk dalam kategori “Inovasi Dalam Pembangunan Kesehatan Lingkungan Menuju Makassar Kota Dunia”.

Danny mendapatkan penghargaan tersebut karena sejak awal menjabat sebagai orang nomor satu di Makassar, ia membuat program inovasi yang berfokus pada perbaikan kesehatan lingkungan dari lorong. Mulai dari Lorong Sehat, Lorong Garden, dan menjadi Lorong Wisata.

Inovasinya membuat pihak HAKLI menilai bahwa Pemerintah Kota Makassar serius untuk memperhatikan kesehatan lingkungannya.

“Mulai dari lorong sehat hingga sekarang menjalar ke lorong wisata. Di dalam lorong wisata terdapat semua unsur salah satunya perhatian kepada kesehatan mulai dari lingkungan hingga makanan,” ucap Fatmawati Rusdi, Wakil Wali Kota Makassar yang mewakili Danny menerima penghargaan, di Ruang Theater Room Poltekkes Kemenkes Makassar, Rabu (27/07/2022).

Fatma menyebutkan lorong merupakan unsur terkecil namun sangat penting untuk diperhatikan kondisinya.

“Pak Wali pernah mengatakan karena sel Kota Makassar itu terdapat pada lorong. Jika lorongnya bagus dari semua aspek maka semua juga bakal bagus dan dari lorong kita bisa membawa Makassar menjadi kota Dunia,” sebutnya.

Adapun kelima kepala daerah tersebut adalah Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Timur, Budiman, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum HAKLI, Prof. Dr. Arif Sumantri yang dihadiri juga oleh Dirjen Kesehatan Masyarakat Indonesia, Arianti Anaya. (rel/ist)

333 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya