Keliru ki Boss Bila Jualan Pedagang di Pasar Ditata di Bahu Jalan

03 August 2022 08:32
Keliru ki Boss Bila Jualan Pedagang di Pasar Ditata di Bahu Jalan

BugisPos, Makassar — Keliru besar bila ada pihak yang berpendapat bahwa pedagang di pasar dibolehkan jualan di bahu jalan.

Hal ini dikatakan oleh ketua Komunitas Sahabat DP Sulsel, Usdar Nawawi.

Usdar menegaskan, apapun alasannya, jualan di bahu jalan dipastikan mengganggu pengguna jalan dan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Pernyataan Usdar ini sebagai tanggapan atas usulan Dewan Pengawas (Dewas) PD Pasar yang diwakili Haeruddin Hafied, agar Direksi PD Pasar Makassar Raya menciptakan pasar yang tertib dengan merapikan beberapa penjual yang ada di bahu jalan raya.

Ini disampaikan oleh Haeruddin Hafied kepada Direktur Utama PD Pasar, Ichsan Abdul Hussein bersama Muhajir selaku Direktur Umum, Samsul Tanca selaku Direktur Teknik di Kantor PD Pasar Makassar, Jalan Kerung Kerung, Senin (1/8/2022).

“Dewas mengusulkan kepada direksi agar menciptakan pasar yang tertib, khusunya bagi pengguna lalu lintas agar tidak terganggu dengan keberadaan penjual khususnya yang ada di depan pasar,” ujarnya.

Pernyataan ini dimuat di salah satu media online.

Usdar mengatakan, justeru semestinya PD Pasar melarang pedagang jualan di bahu jalan, sebab itu pasti mengganggu kenyamanan pengguna jalan, apalagi jalan itu terletak di depan pasar (arul)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya