Kodim 1409/Gowa Gelar ki Pemeriksaan Kendaraan Dinas Maupun Kendaraan Pribadi Milik Personel

01 August 2022 21:43
Kodim 1409/Gowa Gelar ki Pemeriksaan Kendaraan Dinas Maupun Kendaraan Pribadi Milik Personel

BugisPos, Gowa – Untuk menekanangka terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalanan serta menjamin kesiapan kendaraan Dinas maupun kendaraan Pribadi milik Personel, Kodim 1409/Gowa melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dan administrasi bagi seluruh Personel TNI dan PNS jajarannya yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 1409/Gowa Mayor Inf Eko Sulistiono, bertempat di Lapangan Apel Makodim 1409/Gowa, Senin, 01/08/2022.

Dalam arahannya pads saat mengambil Apel, Mayor Inf Eko Sulistiono menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua antara lain STNK, kelengkapan SIM dan KTA juga kelengkapan kendaraan seperti Helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin.

“Kita lakukan kegiatan ini bertujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas khususnya bagi Anggota Kodim 1409/Gowa, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan juga untuk meminimalisir terjadinya Laka Lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan”, ujarnya.

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan, tujuannya untuk memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan yang tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian Personel dan Materiil satuan”, pungkasnya. (Pendim1409/Mahyul).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya