Personil Polres Bantaeng Bersama Pengurus Bhayangkari Kembali Bagikan ki Nasi Dos

05 August 2022 20:16
Personil Polres Bantaeng Bersama Pengurus Bhayangkari Kembali Bagikan ki Nasi Dos

BugisPos, Selayar — Personil Polres Bantaeng bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Bantaeng kembali melaksanakan kegiatan Jumat berkah membagikan Makanan Siap Saji Berupa nasi kotak kepada masyarakat yang tidak mampu dalam wilayah Kab. Bantaeng, Jum’at (5/8/2022) pagi.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Mulai dari Rumah Jabatan (Rujab) Kapolres Bantaeng Jalan Kartini menuju ke sasaran pembagian.

Mereka membagikan ke tukang becak, tukang sapu jalan, buruh bangunan, pedagang kaki lima, kaum Duafa, para santri santriwati yang sedang beraktivitas di jalan- jalan maupun di Pondok Pesantren dan rumah Tahfidz Al-Qur’an.

Sejumlah masyarakat antusias menyambut bantuan makanan berupa nasi kotak yang dibagikan oleh personil Polres Bantaeng dan pengurus Bhayangkari cabang Bantaeng.

Salah satunya Ustadz Muhajir pimpinan Rumah Tahfidz Al-Qur’an Al Muhajirin Tanetea Desa Nipa-Nipa, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polres Bantaeng.

“Terima kasih kepada seluruh personil Polres Bantaeng dan para Donatur atas pembagian nasi kotaknya, semoga keluarga besar Polres Bantaeng dan para Donatur yang turut menyisihkan sebagian hartanya sukses, semakin jaya selalu dan dalam naungan dan Rahmat Allah SWT. Terkhusus bagi pak Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara semoga senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam memimpin”, ucap Ustadz Muhajir.

Dia memuji program Polres Bantaeng Berbagi, “ini adalah ladang amal yang apabila dilakukan secara iklhas dan Istiqomah akan mengalir pahala baik bagi donatur maupun bagi pihak polres Bantaeng selaku penyalur, kata dia.

Sebelum melakukan pembagian Kapolres Bantaeng berpesan kepada Para Tim agar betul betul mencari sasaran masyarakat yang sangat membutuhkan, bukan asal membagi.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, SIK MSI, mengatakan bahwa Jumat berbagi kali ini akan membagikan nasi kotak sebanyak 530 Dos. “Ini merupakan amanah dari pada masyarakat dan para Donatur yang berniat membantu sesama warga,” katanya.

Dia menambahkan tujuan kegiatan ini guna menanamkan sikap kepedulian anggota terhadap sesama, titu

“Menumbuhkan akhlak yang terpuji serta terbiasa untuk berinfaq atau bersedekah,” tambahnya.

“Dikoordinir oleh Para Perwira, olehnya itu kita cari masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan kita berikan, semoga kegiatan ini bernilai ibadah,” jelas Kapolres.

Dalam pembagian nasi kotak ini tersebar beberapa titik. Yakni seputaran kota Bantaeng, pondok pesantren Al Muhajirin Tanetea, Rumah Tahfidz Al-Qur’an Abrar Kompleks BTN Bumi Tanetea Mas, (Santri Ponpes- Al-Ichsan), tukang becak dan kaum duafa di Lembang, kalimbaung, jalan raya lanto, jalan mangga, jalan manggis, Desa papanloe dan sekitarnya.(rls /Ucok Haidir )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya