Kodong, Pengusaha Jasa Kebugaran di Makassar Mengeluh Digigit Aparat

06 August 2022 12:08
Kodong, Pengusaha Jasa Kebugaran di Makassar Mengeluh Digigit Aparat
Salah satu usaha jasa kebugaran di Makassar

BugisPos, Makassar — Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu menegaskan, aparat hukum seperti polisi dan jaksa, agar berhenti menggigit (mengganggu/memeras – red) pengusaha. Kalau masih juga dilakukan, maka Presidan sendiri yang akan menggigit mereka.

Pernyataan Presiden ini viral kemana-mana, yang harusnya menjadi petunjuk bagi aparat untuk tidak mengganggu pengusaha yang usahanya terseok-seok dan runtuh selama dua tahun masa pandemi Covid-19.

Namun di kota Makassar, penegasan presiden ini terkesan diabaikan.

Hasil penelusuran Tim BugisPos di kalangan pengusaha jasa kebugaran mengungkapkan, tempat mereka sudah banyak yang digerebek aparat dari Polrestabes Makassar, lalu karyawan terapis mereka dibawa ke Polrestabes.

Anehnya, para karyawan itu kemudian dikembalikan. Padahal bila memang mereka ada pelanggaran pidana, mestinya kasus lanjut ke pengadilan.

Kepada BugisPos, beberapa pengusaha tak menampik bila karyawannya dikembalikan kemungkinan karena sudah di-86-kan. Istilah Presiden Jokowo ; digigit.

Masyarakat sudah mahfum, bila kasus tidak lanjut ke pengadilan, dasarnya lemah, maka sangat mungkin ada permainan 86. Bisa jadi ada trik pemerasan yang tentunya dapat dipandang sebagai mencoreng citra kepolisian yang telah susah payah dibangun oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Soal informasi penggerebekan di tempat jasa refleksi jasa kebugaran, Kanit Renakta Polrestabes Makassar, Iptu Alim Bahri, SE yang dikonfirmasi Tim BugisPos via WA, Jumat, 5/8/22, tidak memberi jawaban apa-apa. Konfirmasi yang dikirim ke WA-nya terlihat centang biru, namun tak dijawab.

Padahal kalangan pengusaha mengatakan, aparat yang mendatangi tempat mereka mengakunya dari Unit Renakta atau PPA Polrestabes Makassar.

Para pengusaha melalui BugisPos, memohon perhatian dari Kapolrestabes Makassar dan Kapolda Sulsel.

Mereka juga minta perhatian Tim Saber Pungli Kota Makassar yang diketuai Waka Polrestabes Makkassar (tim)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya