Oleh : Usdar Nawawi

Ini mi Misteri Di Balik Tragedi di Rumah Irjen Ferdy Sambo

07 August 2022 23:33
Ini mi Misteri Di Balik Tragedi di Rumah Irjen Ferdy Sambo

BugisPos, Makassar — Tragedi tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo di Komp Polri Duren Tiga Pancoran Jakarta, Jumat, 8 Juli 22, ternyata menyimpan misteri yang rumit.

Ada hal yang ditutupi sehingga muncul alibi ciptaan yang entah siapa yang merekayasanya, dan ujung-ujungnya alibi yang dibuat itu terbantahkan.

Dan tentu saja misteri ini nanti akan terungkap selebar-lebarnya di sidang pengadilan. Fakta persidangan nanti tentu akan bicara sangat banyak.

Tidak seperti saat ini, dengan seabrek informasi yang muncul sepotong-sepotong, separuh-separuh, yang kemudian melahirkan banyak persepsi, banyak pendapat, dan setumpuk kecurigaan.

Yang pasti, bila nanti Richard Elieser atau Bharada E dan Ferdy Sambo, dan mungkin juga akan muncul tersangka lainnya, menjalani persidangan, baru dapat dipastikan seperti apa misteri di balik tewasnya Brigadir J.
Sidang pengadilan itu mungkin masih lama. Hasil autopsi kedua saja butuh waktu lama dalam menanti hasilnya yang lengkap.

Dampak tragedi berdarah ini, menjadi kasus terbesar dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Bahkan Presiden Joko Widodo pun sampai dua kali mengingatkann Kapolri Listyo Sigit Prabowo, agar membuka tabir kasus ini seterang-terangnya.

Menko Mahfud MD juga sejak awal sudah berkoar-koar tentang kecurigaan di balik tragedi ini.
Bahkan televisi tiap hari mengupas peristiwa ini dengan segala rupa topik dan narasumbernya. Mereka begitu semangat bicara soal polisi tembak polisi di rumah polisi. Mereka sedang mendapatkan panggung.
Memang ceritanya akan panjang bila inti sebuah kasus sengaja ditutupi untuk melindungi seseorang atau pihak tertentu. Sebab di situ pasti ada kebohongan. Ada rekayasa.

Apalagi ada informasi yang beredar di medsos, bahwa dalam kasus besar ini, Ferdy Sambo menggelontorkan duit entah 7 miliar atau entah 70 miliar, demi menutupi aib ini, entah itu benar atau tidak. Wallahualam.
Dan menjadi misteri yang membuat banyak orang yang gatal untuk segera mengetahuinya secara pasti.

Bahwa tragedi ini telah menjadi ujian terbesar bagi institusi kepolisian sepanjang sejarah.

Kasusnya sebenarnya mudah diungkap, kata Susno Duaji. Tetapi kemudian menjadi sulit dan rumit, sebab ada yang menyelimutinya. Mungkin saja dibungkus dengan karung import dari planet mars, sampai pengungkapannya jadi ribet, bahhh !!

Indikasinya, sejumlah jenderal dimutasi, Ferdy Sambo dicopot dari kursi empuk Kadiv Propam, selanjutnya jadi tersangka dan ditahan di Mako Brimob. Sungguh tragis **

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya