Danny Pomanto Tanam ki Pohon Durian na Makassar di Kebun APEKSI Padang

09 August 2022 01:09
Danny Pomanto Tanam ki Pohon Durian na Makassar di Kebun APEKSI Padang
Walikota Makassar Danny Pomanto menanam pohon Durian Makassar di kebun Apeksi Padang, Sumatera Barat, Senin (08/08/2022)/Foto Ist

BugisPos, Padang – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama walikota lainnya dari seluruh Indonesia ikut menanam pohon durian, Senin (08/08/2022), lokasi dekat perkantoran Dinas Pertanian kota Padang, Sungai Lareh.

Iklan Camat Panakukang

Kegiatan tanam pohon merupakan satu agenda wajib yang terdapat di dalam rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV di kota Padang, Sumatera Barat, 7 – 10 Agustus 2022.

Sebanyak 98 anakan pohon durian yang ditanam, masing-masing dibawa oleh para walikota se-Indonesia dari daerahnya masing-masing. Demikian halnya anakan pohon durian yang ditanam Walikota Makassar Danny Pomanto dibawa langsung dari Makassar.

“APEKSI kali ini sangat unik karena kita diminta bawa Pohon Durian untuk ditanam di Kebun APEKSI Padang. Suatu kehormatan yang mempererat kami dalam kekeluargaan,” ucap Danny Pomanto.

Walikota Makassar ini berharap pohon yang ditanam dapat menjadi berkat bagi generasi yang akan datang karena menyangkut dengan kesinambungan kehidupan.

Ketua APEKSI, Bima Karya mengatakan, para kepala daerah harus peduli terhadap lingkungan dan menjaga bumi sejak dini agar anak cucu kita terselamatkan ke depannya.

“Kegiatan menanam pohon menjadi salah satu bagian dari kepedulian APEKSI dalam menjaga bumi,” tandasnya.

Acara menjadi lebih semarak lantaran usai menanam pohon, Panitia Rakernas APEKSI menyediakan buah durian khas Padang untuk dicicipi para walikota dari seluruh Indonesia. (rel/ist)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya