Makanja, PLN Segera Realisasikan Listrik 24 Jam di Lae lae

08 August 2022 21:53
Makanja, PLN Segera Realisasikan Listrik 24 Jam di Lae lae

BugisPos, Makassar — PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) segera merealisasikan pasokan listrik 24 jam bagi warga Pulau Lae lae Kelurahan Lae Lae, Kecamatan Ujung Pandang.

Diketahui Pulau Lae lae berpenghuni 500 kepala keluarga yang terdiri dari sekitar 1900 jiwa sedang pengguna listrik 275 rumah.

Itu disampaikan Manajer PLN UP3 Rayon Makassar Selatan Raditya Hadi Nugraha kepada Lurah Lae lae Muhammad Said didampingi Ando Taufiq Nadsir, di Lae lae, Senin (8/8/22).

Raditya menambahkan, untuk merealisasikan listrik 24 jam, pihaknya akan menambah daya genset dan peralatan pendukung termasuk alokasi bahan bakarnya.

Hanya saja, pihaknya membutuhkan sinergitas dan dukungan pemerintah setempat untuk secara massif mensosialisasikan pemakaian listrik dengan menggunakan meteran prabayar.

“Jadi kami butuh dukungan sosialisasi massif kepada warga bahwa listrik 24 jam nanti menggunakan voucer isi ulang sembari menunggu listrik jalur bawah laut yang sementara dalam proses tender,” jelasnya.

Raditya berharap, jika listrik daya genset ini terealisasi, tidak ada lagi warga yang menyantol listrik karena bisa mengganggu kapasitas genset.

Bak gayung bersambut, Lurah Lae lae Muhammad Said menyambut gembira rencana PT PLN merealisasikan listrik 24 jam yang sekian lama dinantikan ribuan jiwa penghuni Pulau Lae lae.

“Kami akan dukung penuh dan akan melibatkan unsur 3 pilar, binmas dan babinsa untuk mensosialisasikan harapan PT PLN terkait listrik prabayar dan menertibkan aliran listrik ilegal,” kunci Said.(*/arul)

Editor : Mahyul AS

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya