Tiba mi Jemaah Haji Bulukumba Puluhan Personel Gabungan Lakukan Pengamanan

08 August 2022 13:11
Tiba mi Jemaah Haji Bulukumba Puluhan Personel Gabungan Lakukan Pengamanan

BugisPos, Bulukumba.-Puluhan Personel Polres Bulukumba Polda Sulsel bersiaga di Masjid Agung Bulukumba, Minggu (7/8/2022).

Puluhan Personel itu bersiaga dalam rangka pengamanan kedatangan jamaah haji Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Rombongan jamaah haji Bulukumba yang tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 10 sebanyak 185 jamaah, di jadwalkan akan tiba di Masjid Agung Bulukumba.

Iring-iringan bus Rombongan jemaah haji itu di kawal oleh Satuan Lalulintas Polres Bulukumba. Terlihat keluarga dan sanak family jamaah haji memadati di sekitar lokasi Masjid Agung.

Dipimpin Kabag Ops Polres Bulukumba KOMPOL Gani, SH. MH, Personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol-PP/Damkar, Dishub dan Tim medis melaksanakan apel pengecekan di halaman masjid.

Personel Polres Bulukumba yang melakukan pengamanan menjaga ketat pintu masuk areal masjid dan hanya memperbolehkan warga atau keluarga jamaah masuk ke areal Masjid Agung yang telah memiliki kartu penjemputan yang dikeluarkan oleh pihak panitia pelaksana.

Ps.Kasi Humas IPTU H.Marala, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan sebagai bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kegiatan kedatanagan dan penjemputan jamaah haji Bulukumba.

IPTU H.Marala menambahkan bahwa pada kegiatan pengamanan ini guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas disaat para jamaah telah tiba di Masjid Agung.

“Ya, personel disiagakan untuk melakukan pengamanan kedatangan jamaah haji sebagai upaya mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas ” pungkas IPTU H.Marala

“Alhamdulillah, semua rombongan jamaah haji bulukumba tiba dengan selamat dan sehat walafiat.” tutup IPTU H.Marala.-(*)

Editor Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya