JQH NU Makassar Gelar ki Beragam Lomba di Masjid Raya

14 August 2022 16:29
JQH NU Makassar Gelar ki Beragam Lomba di Masjid Raya 

BugisPos, Makassar — Pengurus Cabang Jamiyatul Qurra Wal-Huffadzh (JQH) Kota Makassar menggelar berbagai kegiatan lomba dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1444.H dan HUT RI ke 77 bertempat di Masjid Raya Makassar Ahad (14/8).

Di antara lomba yang di gelar antara lain, lomba Tilawah, lomba Tahfidz dan lomba Adzan.

Kegiatan lomba ini mengangkat thema, “Dengan semangat kemerdekaan dan Hijratulrasul, Kita Wujudkan Generasi Qur, ani”.

Saat pembukaan berlangsung, Ketua JQH Makassar Ustad H.Hisbullah, S.Pd melaporkan bahwa kegiatan merupakan salah satu program Pengurus Cabang JQH Kota Makassat yang bertujuan untuk mencari bibit generasi Qur,ani yang nantinya akan di berikan bimbingan lanjutan lewat JQH Kota Makassar.

Sementara Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar DR. KH. Kaswad Sartono, M. Ag saat memberi sambutan menegaskan bahwa salah satu tugas pokok JQH adalah melayani umat.

Kiyai Kaswad mengapresiasi dan bangga serta salut atas kegiatan lomba yang di gelar JQH Makassar. “Kegiatan ini luar biasa, karena animo pesertanya membludak, ” ujarnya.

Ketua JQH Sulsel Al Hafidz KH. Syam Amir Yunus mengaku sangat berbahagia, senang dan sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar JQH Makassar. Ia berharap lewat kegiatan ini nantinya bisa melahirkan generasi Qur, ani di berbagai kategori yang berbakat sehingga bisa ke jenjang event MTQ yang lebih besar.

Menurut Kiyai Syam Amir, JQH mengaku pihaknya akan membuat sejumlah program, di antaranya, pembinaan guru-guru Tahfidz, pembinaan Imam-imam rawatib, dan rencana membuka Tahfidz Centre.

Sebelumnya, JQH Sulsel juga telah melaunching 3 tempat belajar tilawah dalam wilayah Kota Makassar.

Sementara itu Walikota Makassar yang di wakili Kabag Kesra Kota Makassar Muh.Syarif mengaku sangat mendukung kegiatan yang di gelar JQH Makassar

Saat memberi sambutan dan membuka kegiatan lomba JQH Makassar secara resmi, Kabag Kesra juga mengaku jika lewat kegiatan ini banyak memberikan ide-ide bagi Pemerintah Kota Makassar, termasuk yang bersentuhan dengan program Walikota Makassar yang kini terus di genjot yakni Lorong Wisata.

Di akhir acara pembacaan doa di panjatkan Prof. Dr. KH. Ammar Bakri.

Penulis ; Thahir Rahman

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya