Meriahkan HUT RI ke-77 IGTKI-PGRI Selayar Gelar ki Lomba Kreatifitas Anak Mewarnai Gambar

14 August 2022 15:10
Meriahkan HUT RI ke-77 IGTKI-PGRI Selayar Gelar ki Lomba Kreatifitas Anak Mewarnai Gambar

BugisPos, Selayar – Memeriahkan Perayaan HUT RI yang ke – 77 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) – PGRI Selayar menggelar lomba kreatifitas anak mewarnai gambar, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (13/8/2022)

Ada 136 peserta yang terdiri dari Kecamatan Benteng 27 peserta dari 11 lembaga, Kecamatan Bontoharu 28 peserta dari 14 lembaga, Kecamatan Bontomanai 27 peserta dari 15 lembaga, Kecamatan Buki 19 peserta dari 11 lembaga, Kecamatan Bontomate’ne 17 peserta dari 11 lembaga dan dari Kecamatan Bontosikuyu 19 dari 14 lembaga.

Bunda Paud Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli yang hadir memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Giat yang dikerjasamakan dengan Pokja Bunda Paud Kepulauan Selayar mengusung tema “Melalui Kreatifitas Anak, Kita Bangkit, Pulihkan dan Songsong Indonesia Maju”.

“Saya berharap kepada jajaran IGTKI agar terus meningkatkan etos kerjanya karena Paud merupakan pondasi dasar pendidikan generasi masa depan yang mendidik anak – anak agar bisa tumbuh dengan bahagia,”tegasnya.

Andi Dwiyanti juga meminta kepada IGTKI dan Lembaga – Lembaga Paud agar kegiatan lomba seperti ini mendapatkan perhatian bersama karena akan menjadikan anak – anak tumbuh dan berkembang dengan baik dan penuh kreatifitas.

“Kepada anak – anakku sekalian saya ucapkan selamat berlomba dengan penuh semangat, semoga mampu menjadi yang terbaik,” ucap Musrifah Basli seraya membuka secara resmi Acara lomba mewarnai gambar tersebut.

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga Mustakim KR mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu bukan cuma sekedar lomba mewarnai gambar saja, melainkan pada prinsipnya bagaimana menanamkan karakter pada anak – anak kita.

Mustakim juga mengimbau kepada kepala TK dan guru pendamping agar kiranya lebih sering aktif mengikuti kegiatan – kegiatan seperti ini, jangan terpaku terus didalam kelas, anak -anak terkungkung dalam kelas yang cuma bisa melihat dinding kelas.

Insya Allah kami dari pihak Disdikpora berupaya untuk memprogramkan kegiatan – kegiatan seperti ini agar supaya anak – anak kita bisa lebih cerdas, pintar dan bisa beradaptasi dengan kehidupan masa kini,”pungkas Mustakim.

Dilain sisi Ketua IGTKI – PGRI dalam sambutannya yang di bacakan oleh wakil ketua IGTKI – PGRI Kepulauan Selayar Maryam Usman menyampaikan bahwa kegiatan itu merpakan momentum yang tepat dalam meningkatkan kreatifitas dalam mengembangkan intelektual anak, keterampilan, budaya dan membentuk karakter anak yang kokoh, tegas dan mandiri dalam menghadapi tantangan global di zaman sekarang ini.

“Melalui kegiatan ini kami berharap bukan saja anak – anak tetapi juga kepada ibu guru semua supaya bisa lebih tertantang dan kreatif sehingga mampu menampilkan karya yang terbaik,”ungkap Maryam.

“Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi lomba -lomba oleh IGTKI – PGRI dan Pokja Bunda PAUD guna meningkatkan kemampuan, kecerdasan dan keterampilan anak,”tutup Maryam.

Hadir pula dalam lomba itu para Kabid lingkup Disdikpora, Ketua IGTK dan pengurus, Ketua Pokja Bunda PAUD, HIMPAUDI, IGABA, dan Para Kepala TK dan Guru pendamping Kepulauan Selayar beserta undangan lainnya.( rls/Ucok Haidir )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya