HTTP Status[404] Errno [0]

Wabup Selayar Bertekad ki Capai Target BIAN

14 August 2022 11:48
Wabup Selayar Bertekad ki Capai Target BIAN

BugisPos, Selayar. – Wakil Bupati Kep. Selayar Saiful Arif bertekad mencapai target Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayahnya, 95% pada akhir waktu perpanjangan, 13 September mendatang.

Wabup menyadari bahwa hal ini tidak mudah dengan waktu yang tersisa, mengingat wilayahnya terdiri atas banyak pulau, namun dengan menerapkan prinsip “sikoko” (Sinergitas, Komitmen dan Konsisten), Wabup yakin, target tersebut dapat dicapai.

Sulawesi Selatan mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat sebagai *Provinsi yang memiliki bentuk dukungan Terbanyak* dan menempati urutan kedua Nasional setelah Provinsi Lampung. Pada waktu yang sama, Kabupaten Pinrang, Barru dan Luwu juga mendapat Piagam Penghargaan dari Pemprov. Sulawesi Selatan karena telah mencapai target 95 %. Menurut Wabup Saiful Arif, piagam penghargaan tersebut merupakan “apresiasi” dari Pemprov bagi kabupaten yang telah berhasil mencapai target, namun bagi Selayar, hal ini merupakan *motivasi* untuk bekerja lebih baik lagi, paparnya seraya menambahkan, kabupaten lain pun pasti memaknainya demikian, hasil pantauan pewarta, Cakupan Imunisasi Campak Rubela BIAN Sulsel pada Jum’at (12-8) lalu, sudah mencapai 69,08. Pada waktu yang sama, Kepulauan Selayar telah mencapai angka 73,81%. Tertinggi, Pinrang 99,29%, disusul Luwu 97,33 %, Soppeng 81,52%, Pare Pare 79,66%, Sidrap 79,37%, Tator 76,86%, Torut 76,24% dan Bantaeng 73,93% (di atas Selayar).

Untuk merealisasikan tekadnya, lanjut Wabup, pihaknya segera mengadakan Rakor dengan semua pemangku kepentingan untuk melakukan evaluasi, mendiskusikan solusi setiap tantangan yang dihadapi, sekaligus merumuskan inovasi baru yang bisa mempercepat tercapainya target.

Di samping organisasi dan institusi yang telah terlibat selama ini, Wabup Saiful Arif juga akan melibatkan organisasi lain yang dipimpinnya, seperti PMI, ICMI, PWRI, Kwarcab (Pramuka), Forsam (Forum Silatirrahim Antar Muballigh), Muhammadiyah, maupun kominitas lainnya.

Paling tidak, anggota organisasi yang saya pimpin, bisa menggerakkan keluarganya masing – masing untuk menyukseskan program BIAN secara Nasional, dan Selayar dapat mencapai target yang ditentukan pada tanggal 13 September 2022 mendatang, kunci Wakil Bupati Kep. Selayar Saiful Arif.( rls/Ucok Haidir )

237 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya