Nappanna, Kejadian Mistis di Palanga Bone, Rumah Kebakaran Lebih 10 Kali

06 September 2022 21:11
Nappanna, Kejadian Mistis di Palanga Bone, Rumah Kebakaran Lebih 10 Kali

BugisPos, Bone — Aneh tapi nyata, sebuah kejadian mistis terjadi disebuah rumah terletak di lingkungan Palanga, Kelurahan TA, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone,Selasa 6 September 2022.

Kejadian mistis tersebut adalah terjadinya kebakaran lebih dari 10 kali berpindah pindah, baik rumah maupun barang-barang yang ada dalam lemari,serta barang yang letaknya di ruangan tamu.

Pemilik rumah Sahe Dg Tasannah juga merasa keheranan serta dihantui rasa ketakutan, sampai – sampai barang – barang yang ada dalam rumahnya dikeluarkan semuanya.

Diceritakan Murni yang merupakan menantu Dg. Tasannah bahwa kejadian awal kebakaran terjadi mulai hari Senin siang, 5 September 2022.

Menurut Murni bahwa kejadian pertama dimulai dari sebuah spanduk hingga berpindah ke papan rumah serta tiangnya, untung ada tetangganya yang melihatnya serta menyampaikan hingga api dapat dipadamkan.

Namun selang sekitar 2 jam berlalu, Murni yang masih di dalam rumah mencium lagi bau hangus, ternyata terjadi lagi kebakaran yakni lemari tempat pakaian hingga segera dipadamkan lagi sebagian pakaian hangus,ungkap Murni.

Tambah Murni, setelah itu kebakaran ke 3 terjadi di kamar belakang yang menyebabkan lemari terbakar serta sebagian isinya, itupun masih sempat dipadamkan karena Murni serta keluarga masih di rumah.

PLN yang sempat mendatangi rumah tersebut dan memeriksanya, hasilnya PLN menyatakan tidak ada masalah dengan listrik, kata Murni.

Setelahnya kejadian aneh dan masih mistis, sekitar jam 5 sore, kebakaran lagi terjadi di kamar yang terdapat lemari plastik yang berisi pakaian dan dapat dipadamkan lagi.

Beberapa saat berlalu sekitar setelah magrib sekitar jam 19 Wita, kejadian terulang terbakar ember belakang rumah.

Hingga jam pukul 00 Wita, lagi-lagi kejadian aneh terjadi terbakar di kamar mandi sebuah kesek yang masih basah.

Tidak sampai disitu yang membuat penghuni rumah ketakutan, trauma serta berzikir selalu, keesokan harinya, ini hari Selasa 6 September 2022 sekitar jam 7 pagi terbakar lagi keranjang yang terletak dibagian belakang.

Beberapa saat kemudian, sekitar 10 menit berlalu, api lagi membakar tempat beras, setelah tempat beras, api pindah lagi tempatnya, dan membakar gorden,tutur Murni.

Selain itu Murni melanjutkan, kejadian lagi terjadi dibelakang yakni pagar dekat sumur kemudian berpindah ke papan rumah serta tiang rumah terbakar beruntung masih bisa disiram serta dipadamkan.

Lebih lanjut kata Murni, seolah tak ada habisnya mereka beserta keluarga yang masih di rumah sekitar jam 2 siang, terbakar lagi Spring bed yang diletakkan sandar di kamar yang terletak di ruang tamu bagian depan, dan tak kalah menegangkan adanya kain basah bisa ikut terbakar.

Hingga sore tadi sekitar jam 5.30 barang- barang yang ada dalam rumah semuanya dikeluarkan, penghuni rumah masih dilanda ketakutan.

Dan disaat yang sama 2 orang ustads pun didatangkan untuk melakukan doa dengan membaca ayat – ayat suci Al-Quran, sebagai penangkal bala serta mengusir jangan sampai ada setan yang bersemayam yang mengganggu penghuni tersebut, ataupun istilah doti (bahasa bugis) atau Sihir.

Mari kita doakan bersama, semoga kejadian tidak terjadi lagi, penghuni rumah diberikan keselamatan dari Allah SWT, Aamiin. ( Sadli)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya