Tauwwa, Koramil 1409-01/Somba Opu Kodim 1409/Gowa Gelar Jumat Bersih Bersama Warga

16 September 2022 20:11
Tauwwa, Koramil 1409-01/Somba Opu Kodim 1409/Gowa Gelar Jumat Bersih Bersama Warga

BugisPos, Gowa – Koramil 1409-01/Somba Opu Kodim 1409/Gowa menggelar kerja bhakti Jumat bersih bersama masyarakat Katangka Kec. Somba Opu Kab. Gowa. Jumat (16/09/2022).

Karya bhakti yang dilakukan yakni pembersihan Masjid Tua Al-Hilal Katangka dan pembersihan Drainase di seputaran Masjid dengan melibatkan puluhan personel TNI dari Koramil 1409-01/Somba Opu dan warga sekitar.

Menurut Danramil 1409-01/Somba Opu Kapten Inf Syaiful menerangkan bahwa Jumat bersih yang dilakukan di Masjid Tua Al Hilal Katangka ini yakni di dalam Masjid, lingkungan Masjid serta Drainase.

“Kita lakukan pembersihan di Masjid tersebut karena merupakan salah satu Masjid tertua di Indenesia yang dibangun pada tahun 1603 dan harus dirawat dan dijaga kebersihannya,” Tutur Syaiful.

“Juga dilakukan pembersihan drainase sepanjang ± 100 Meter, dilakukan karena kondisi drainase sudah dangkal tersebut serta terdapat genangan air sehingga dapat menimbulkan banjir pada musim hujan serta menjadi saran jentik nyamuk nyamuk yg dapat menimbul penyakit DBD dan Malaria,” Sambungnya.

Lebih lanjut Kapten Syaiful menyampaikan bahwa Jumat Bersih ini dilakukan menindaklanjuti petunjuk dan arahan dari Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muh. Isnaeni, S.I.P, agar lebih peduli membantu kesulitan rakyat dan peduli terhadap kemaslahatan masyarakat di wilayah.

Selain itu Kapten Inf Syaiful mengungkapkan pula bahwa Kerja Bakti tersebut untuk membina kemanggulan TNI Rakyat.

Kesempatan yang sama l, Lurah Katangka Hikmatillah, S.Stp., bersama warga sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian Dandim 1409/Gowa kepada warga sehingga masyarakat lebih menyadari tentang pentingnya lingkungan hidup yang bersih dan sehat. (*)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya