Bupati Wajo Harap ki Program Penanaman Sejuta Pohon Normalisasi Lahan Kritis

22 September 2022 23:15
Bupati Wajo Harap ki Program Penanaman Sejuta Pohon Normalisasi Lahan Kritis
Seperti pada Kamis (15/9/2022), sosok nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu ikut dalam penanaman pohon di Desa Tadangpalie, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo.

BugisPos, Wajo — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus menggalakkan program Penanaman Sejuta Pohon. Bupati Wajo, Amran Mahmud, pun selalu antusias dan turut serta tiap kali ada kegiatan penanaman pohon.

Seperti pada Kamis (15/9/2022), sosok nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu ikut dalam penanaman pohon di Desa Tadangpalie, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo.

Amran Mahmud didampingi Kepala DLH Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal; Camat Penrang, Eka Syafran, Kapolsek dan Danposramil Kecamatan Penrang, para kepala desa dan lurah se-Kecamatan Penrang, perwakilan BPD, serta tokoh lainnya.

Untuk mencapai lokasi penanaman pohon, Amran Mahmud bersama rombongan harus menaiki mobil grandong (traktor yang dimodifikasi sehingga menyerupai mobil). Sesekali rombongan tampak tertawa menikmati suasana sepanjang perjalanan.

Setelah penanaman pohon, Amran Mahmud kemudian bersilaturahmi dengan ratusan masyarakat Desa Tadangpalie yang sedari tadi antusias menunggu. Suami Sitti Maryam inipun memaparkan berbagai program Pemkab Wajo.

“Kita memiliki program prioritas yang dikenal dengan 3 L, Lampu (Listrik), Laleng (Jalan), dan Ledeng (Air Ledeng). Ini semua sudah kita rencanakan dan atur sedemikian hingga bersama beberapa program lainnya,” kata kepala daerah yang terkenal dekat dengan masyarakat ini.

Namun, kata Amran Mahmud, pandemi Covid-19 menjadi tidak semua program berjalan sesuai rencana. “Tiba-tiba virus Corona menyerang sehingga penganggaran yang sudah kita rencanakan untuk program harus dialihkan dan di-refocussing . Tetapi, kami tetap memaksimalkan semua yang ada untuk terus merealisasikan program kami,” tuturnya.

Terkait dengan penanaman sejuta pohon, Amran Mahmud berharap melalui program ini bisa melakukan normalisasi terhadap lahan kritis. Selain itu, ada nilai ekonomi yang nantinya bisa didapatkan dari gerakan penanaman sejuta pohon ini.

Sementara Kepala Desa Tadangpalie, Andi Tolo, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kunjungan Bupati Wajo yang menurutnya memang sudah dinantikan masyarakat.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kadis DLH atas pelaksananan program penanaman sejuta pohon di Desa Tadangpalie serta dukungan dari Camat Penrang dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya