6 Mahasiswa Unismuh Kuliah ki Satu Semester di Kantor TVRI

12 October 2022 18:16
6 Mahasiswa Unismuh Kuliah ki Satu Semester di Kantor TVRI
Peserta magang itu secara resmi diterima oleh Kasubag TU LPP TVRI Sulsel Arnita Irawati.

BugisPos, Makassar — Enam mahasiswa Unismuh Unismuh Makassar menjalani program magang selama satu semester atau kurang lebih empat bulan di Kantor TVRI Sulsel.

Peserta magang itu secara resmi diterima oleh Kasubag TU LPP TVRI Sulsel Arnita Irawati dan salah seorang stafnya, Amsar, S.Sos, Rabu 12 Oktober 2022.

Mahasiswa magang saat penerimaan di Kantor LPP TVRI Sulsel didampingi dosen pembimbing lapangan, Sukri S.Sos, M.Si yang juga adalah Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh bersama panitia Pelaksana Program Kompetensi Kampus Merdeka (PK-KM) 2022 Dr Muhammad Yahya M.Si dan staf Humas Unismuh, Ir. Nasrullah Rahim.

Keenam mahasiswa yang menjalani magang adalah, masing dua orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Prodi Ikom), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Prodi Manajemen) dan Fakultas Agama Islam (Prodi Komunikasi Penyiaran Islam).

Kasubag TU LPP TVRI Sulsel Arnita Irawati akrab dipanggil Bu Ira, saat menerima mahasiswa magang Unismuh mengucapkan terima kasih kepada pihak Unismuh yang menempatkan mahasiswanya magang di TVRI Sulsel.

Dia juga mengatakan sebelumnya ada dua orang dari mahasiswa Unismuh dari Prodi Manajemen juga mengikuti magang satu semester di TVRI Sulsel dan berharap kerjasama ini ke depan bisa semakin lebih ditingkatkan lagi.

Dikatakan program MBKM Unismuh sangat dibutuhkan di Kantor TVRI terutama mahasiswa Manajemen dan Ilmu Komunikasi khususnya yang terkait dengan pemberitaan.

“Mahasiswa magang ini nantinya akan dibagi menurut keahlian masing- masing, ada yang khusus di pemberitaan dan ada juga di bagian administrasi dan lainnya,” tandasnya Arnita Irawati.

Dosen Pembimbing Lapangan mahasiswa magang TVRI Sulsel, Syukri, S.Sos, M.Si menyampaikan terima kasih kepada pihak TVRI Sulsel dan lebih khusus lagi kepada Kasubag TU IPP TVRI Sulsel, Arnita Irawati atas penerimaannya yang sangat baik kepada mahasiswa Unismuh.

Kandidat doktor Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran (UNPAD), berharap pihak TVRI Sulsel dapat membina mahasiswanya selama program magang ini berlangsung.

“Dalam kesempatan ini mengingatkan mahasiswanya untuk disiplin dan mengikuti aturan yang berlaku ditempat magang. Dan terakhir berpesan juga nama baik almamater Unismuh Makassar,” katanya Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh,.

Panitia Pelaksana Program Kompetensi Kampus Merdeka (PK-KM) 2022 Unismuh Makassar, Dr.Muhammad Yahya, M.Si menambahkan, mahasiswa Unismuh Makassar mengikuti program magang disebar di beberapa tempat, diantaranya di KPU Makassar dan Kantor TVRI Sulsel, Balitsereal Maros, SMK Telkom, Kantor Suara Muhammadiyah Yogyakarta dan lainnya. (***)

Editor : Syahrul Gunawan
Auther : BugisPos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya