Sekda Mesdiyono Launching ki Aksa Perubahan PKA Angkatan IV 2022 PPSDM Kemendagri Regional Makassar

03 November 2022 20:42
Sekda Mesdiyono Launching ki Aksa Perubahan PKA Angkatan IV 2022 PPSDM Kemendagri Regional Makassar
Sekda Mesdiyono Launching Aksa Perubahan PKA Angkatan IV 2022 PPSDM Kemendagri Regional Makassar

BugisPos, Selayar — Aksi perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator ( PKA ) angkatan IV Tahun 2022 oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar resmi di Lauching Sekretaris Daerah Drs. Mesdiyono, M, Ec, Dev.

Acara aksi perubahan tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar dan dihadiri oleh para Asisten Setda, sejumlah kepala OPD, kepala bagian Setda dan para undangan lainnya, Kamis, (3/11/2022).

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Selayar H. Muh.Basli Ali yang dalam hal ini dibacakan oleh Sekda Mesdiyono mengucapkan selamat datang kepada rombongan pimpinan dan jajaran PPSDM Kemendagri Regional Makassar atas kerjasama atas pelaksanaan PKA tahun 2022 ini.

Dalam konteks organisasi, tugas seorang pemimpin secara garis besar hanya dua yaitu memformulasikan visi dan menerjemahkannya menjadi aksi (implementasi), ucap Mesdiyono

Lebih lanjut Mesdiyono mengatakan antara visi dan implementasi maka kepeminpinan melayani menjadi hal yang mutlak, oleh karena itu untuk menjadi pemimpin yang melayani dapat diformulasikan menjadi lima pilar yaitu: Kepercayaan, Apresiasi, Sinergi, inisiatif dan Hasil yang disingkat menjadi KASIH.

Untuk menjawab tantangan zaman daam menjalankan reformasi birokrasi maka cara yang ampuh adalah menumbuhka budaya inovasi dikalangan aparatur sipil negara seperti inovasi yang dilakukan para peserta diklat PKA angkatan IV tahun 2022 ini,

saya berharap setiap instansi didorong untuk melaksanakan inovasi utama, yang benar – benar menonjol dan bisa membawa dampak pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta paling penting lagi adalah memperbaiki mental setiap pelaku birokrasi, pungkas Mesdiyono.

Terakhir kepada peserta pelatihan, saya ucapakan selamat atas inovasi yang hari ini kita launching, saya mendukung sepenuhnya keberlanjutan pelaksanaan inovasi ini baik dari sisi penganggaran maupun dari sisi kebijakan, tutup mesdiyono.

Adapun yang peserta pelatihan diklat PKA ankatan IV tahun 2022 yaitu Andi Mastatar, S.Pd.I Camat Benteng Kepulauan Selayar, Judul Aksi Perbahan adalah Pelayanan Aksi Kependudukan Berkas Saja Dikirim ( PAK KASIM), Titien Riany, S.T.,M.T Kepala Bagian Barang dan Jasa Setda Kepulauan Selayar, Judul Aksi perubahan adalah Optimalisasi Sistem Layanan Informasi pengadaan barang/jasa melalui Trabas OPD (Tracking melalui pengadaan barang dan jasa OPD), Andi Martina, SE Kabid Penataan Perlidungan dan pengelolaan lingkungan hidup/Dinas lingkungan Hidup, Judul Aksi Perubahan adalah Pembentuka Pertashop Model yang Ramah Lingkungan (EKO PERTASHOP), Ellya Lewa, S.Sos Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar, Judul Aksi Perubahan adalah Tanggap Lingkungan Kawasan Destinasi Wisata Kepulauan Selayar( TANGKASA ) dan Murniati, S.Sos KABID Pengedalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Kepulaan Selayar, jJudul Aksi Perubahan adalah Kampung Ekonomi Hijau di Kabupaten Kepulauan Selayar. (Diskominfo/Cx-one,( rls/Ucok Haidir )

Editor : Mahyul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya