Selama 3 Tahun, Pemda Sidrap Bayar Utang Rp300 Miliar, Sisa Rp80 Miliar

14 November 2022 22:14
Selama 3 Tahun, Pemda Sidrap Bayar Utang Rp300 Miliar, Sisa Rp80 Miliar

BugisPos, Sidrap — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap selama tiga tahun terakhir fokus terhadap pembayaran utang yang nilainya sebanyak Rp380 Miliar.

Hal itu disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, H Basra saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus PWI Sidrap periode 2022-2025.

“Jadi tolong juga teman-teman wartawan memberitakan terkait itikad baik Bupati Sidrap, H Dollah Mando dalam menyelesaikan utang Pemda Sidrap sebesar Rp380 Miliar,” ucapnya.

Dikatakannya, bahwa selama kurang lebih 3 tahun ini Pemda Sidrap telah membayar dan menyelesaikan utang sebanyak Rp300 miliar.

“Utang Pemda Sidrap sekarang sisa Rp80 miliar,” ucapnya sambil berharap kepada pengurus PWI Sidrap yang baru dilantik terus bersinergi dengan Pemda untuk mengawal proses pembangunan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) itu mengaku, bahwa pembangunan sejumlah infrastruktur di Sidrap dinilai memang belum berjalan maksimal.

Sebab, kata dia tahun-tahun sebelumnya sejumlah daerah dilanda covid-19, termasuk Sidrap sehingga sejumlah anggaran dilarikan untuk penanganan covid-19.

“Insya Allah, pembangunan Sidrap pada tahun-tahun mendatang akan ditingkatkan, apalagi covid-19 sudah berlalu dan hutang Pemda sudah terbayar,” ujarnya.

Sebelumnya, H Basra mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus PWI Sidrap. Semoga dalam menjalankan tugas selalu amanah dan profesional dalam bekerja.
(*/SM)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya