Diskusi Bertajuk, DPD II KNPI Hadirkan ki Wabup Maros Jadi Narasumber

21 November 2022 08:30
Diskusi Bertajuk, DPD II KNPI Hadirkan ki Wabup Maros Jadi Narasumber
DPD II KNPI Kabupaten Maros gelar diskusi bertajuk di Berkah Kopi, Kecamatan Turikale Maros, Minggu (20/11/2022).

BugisPos, Maros — Dewan Pengurus Daerah DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maros gelar diskusi bertajuk “Pemuda & Moderasi Beragama” di Berkah Kopi, Kecamatan Turikale Maros, Minggu (20/11/2022).

Diskusi ini menghadirkan tiga narasumber, diantaranya Wakil Bupati (Wabup) Maros Hj. Suhartina Bohari, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros Drs. H. Abd. Hafid M. Talla, Bendahara DPD KNPI Maros Muhammad Fatul Faqih dan dimoderatori oleh Kasatkorcab Banser Maros Abustan.

Kegiatan diskusi moderasi beragama ini dihadiri oleh oleh perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Maros.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros H. Abd. Hafid M. Talla pada kesempatan yang diberikan untuk menyampaikan pandangannya terkait moderasi beragama di Kabupaten Maros bahwa moderasi beragama harus terjaga, tidak boleh ada ruang bagi siapa saja dan organisasi manapun yang dapat merusak moderasi beragama itu sendiri.

“Salah satu organisasi yang baru-baru ini dibubarkan karena terbukti menyebarkan paham yang bertentangan dengan moderasi beragama dan Ideologi negara yaitu khilaftul Muslimin,” tegasnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari sendiri dalam kesempatan diskusi moderasi beragama menyampaikan bahwa dalam persoalan keagamaan, pemuda harus terlibat aktif namun jangan sampai pemuda terlalu fanatik dan ekstrim yang justru merusak agama.

Narasumber ketiga Muhammad Fatul Faqih, lebih menekankan pada toleransi beragama dan menghargai budaya yang sudah ada. (*/Abrar)

Editor : Syahrul Gunawan

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya