Cocoki’, Chaidir Syam Wajibkan SKPD Jadi Anggota Perpustakaan

08 December 2022 14:45
Cocoki’, Chaidir Syam Wajibkan SKPD Jadi Anggota Perpustakaan
Chaidir Syam saat membuka Parenting Kelas AMTI Maros sekaligus menyerahkan kartu anggota Perpustakaan Maros kepada Ketua Umum AMTI, dr Hj. Maryam Haba.

BugisPos, Maros — Bupati Maros Chaidir Syam menegaskan kalau pihaknya menyerukan seluruh SKPD Kabupaten Maros menjadi anggota perpustakaan Maros.

“Saya akan menginstruksikan semua SKPD dan ASN Maros untuk menjadi anggota perpustakaan. Karena itu, hari ini saya meminta seluruh anggota dan pengurus serta duta baca AMTI Kab. Maros segera didaftar menjadi anggota perpustakaan Kab. Maros,” katanya Chaidir Syam.

Chaidir Syam saat membuka Parenting Kelas AMTI Maros sekaligus menyerahkan kartu anggota Perpustakaan Maros kepada Ketua Umum AMTI, dr Hj. Maryam Haba, Sekretaris Ny. Any Amiludin A dan bendahara AMTI Maros di Perpustakaan Ibu dan Anak Kab. Maros, Rabu 23 November 2022.

Chaidir Syam, kembali menegaskan kalau penghargaan tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional yang diterimanya adalah hasil kerja keras semua pihak termasuk masyarakat Kab. Maros dan seluruh elemen masyarakat gerakan membaca yang ada di Maros.

Chadir Syam didampingi Bunda Baca Maros, Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, Kadis Perpustakaan Kearsipan Maros, Amiludin A, ketua umum AMTI Maros dr.Hj.Maryam Haba.

Sementara itu, Bachtiar Adnan Kusuma, menyampaikan ceramah parenting kelas dengan menekankan pentingnya peran ibu dalam mendorong terbentuknya budaya baca yang bermula dari keluarga. Budaya membaca bisa menjadi ekosistem gerakan membaca yang produktif, asal saja membaca menjadi kebutuhan primer.

“Membaca haruslah menjadi wajib setiap keluarga AMTI Maros agar bisa menjadi contoh dan teladan masyarakat. Karena itu, peran keluarga sangat penting untuk membentuk keluarga melek literasi. Kami bersyukur karena AMTI Maros menjadi lokomotif pembudayaan kegemaran membaca di Sulsel dari Kab. Maros” kunci ketua Tim Pendamping Literasi Kab. Maros. (*/Abrar)

Editor : Syahrul Gunawan

99 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya