Pemetaan TPS, Juanto Minta ki KPU Akomodir Hak Pilih Pekerja

23 November 2022 20:07
Pemetaan TPS, Juanto Minta ki KPU Akomodir Hak Pilih Pekerja

BugisPos– Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa menghadiri Rapat Koordinasi pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum Tahun 2024 di Hotel Sheraton Makassar, Rabu, (23/11/2022).

Kegiatan ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa yang menghadirkan peserta, dari sejumlah stakeholder seperti Camat, Desa dan Kelurahan se Kabupaten Gowa.

Anggota Bawaslu Kabupaten Gowa, Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas, Juanto menyampaikan, pihaknya mendorong KPU mendirikan lokasi TPS khusus didaerah industri yang ada di Kabupaten Gowa.

“Titik-titik tertentu yang bersifat terpusat mesti menjadi perhatian KPU, agar menempatkan TPS disana. Misalnya dibeberapa wilayah Gowa ada perusahan-perusahaan besar yang mempekerjakaan ribuan orang. Mereka tidak boleh kehilangan hak pilih karena kendala teknis dan prasarana pemilih,” bebernya.

Juanto menambahkan, KPU punya tanggung jawab yang besar untuk mengakomodir seluruh hak-hak Pemilih dan memastikan suara dapat disalurkan.

“Prinsipnya, saya berharap penentuan TPS di Kabupaten Gowa mendorong proses pemilu yang substansi, mampu mengakomodir hak-hak pemilih dalam menyalurkan suaranya,” tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Disdukcapil, perwakilan Dandim 1409 Gowa.

Dalam kegiatan tersebut, Bawaslu Kabupaten Gowa juga mendapat piagam penghargaanAtas kerjasama dan partisipasi dalam kegiatan pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022.(Wi)

341 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya