Tauwwa Eksekusi Lahan di Ujung Bulu Berjalan Kondusif

24 November 2022 15:07
Tauwwa Eksekusi Lahan di Ujung Bulu Berjalan Kondusif

BugisPos, Bulukumba.- Puluhan Personel Gabungan dari Polres dan Polsek Ujung Bulu Polres Bulukumba
di backup dari anggota Kodim 1411/Blk, melakukan pengamanan eksekusi berupa tanah darat atau perumahan seluas 0,4 are ( ± 4.000 m2) terletak di Jl.Imam Bonjol Kelurahan Terang-terang Kecamatan Ujung Bulu, Kamis (24/11/2022).

Pengamanan eksekusi tersebut dipimpin Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo S.IK.,M.Si bersama Kabag Ops KOMPOL Muh.Tawil S.Sos.

Selain itu juga terlihat dari jajaran Kodim 1411/Blk di pimpin Kapten Inf Asri Ahmad Pasi Ops Kodim 1411/Blk

Eksekusi tersebut berdasarkan hasil putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 186 K / Pdt / 2021 yang dimenangkan oleh pemohon Dr. Hj. Sri Setiawati Binti H. Ince Mansyur, melawan Bau Opu Kasim Dkk, selaku termohon eksekusi.

Sesuai Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba tanggal 2 Maret 2022 Nomor: 1 / Pdt.Eks / 2022/ PN Blk jo. Nomor: 23 / Pdt.G / 2019 / PN Blk yaitu perintah pelaksanaan eksekusi berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 186 K / Pdt / 2021 tanggal 25 Februari 2021.

Setelah putusan dibacakan oleh Panitera atau jurusita pengadilan Negeri Bulukumba yang menyatakan mengosongkan lokasi atau obyek sengketa dengan cara membongkar bangunan rumah dengan menggunakan alat berat (Excavator) serta memotong pohon yang berada di area eksekusi.

Pelaksanaan eksekusi tersebut juga dihadiri ketua pengadilan negeri Bulukumba bersama jajarannya, bersama Camat dan Lurah setempat.

Kapolres Bulukumba mengatakan, alhamdulillah pelaksanaan pengamanan eksekusi ini yang melibatkan Personel gabungan Polres dan Polsek dibantu dari Personel Kodim 1411/Blk berjalan aman, lancar dan kondusif.

” Terimakasih kepada jajaran Kodim 1411/Blk dan pemerintah setempat serta warga yang telah membantu dalam pelaksanaan eksekusi ini sehingga berjalan kondusif sesuai yang di harapkan bersama,” kata Kapolres AKBP Suryono Ridho Murtedjo.

Selanjutnya pihak panitera menyerahkan obyek kepada pemohon eksekusi yang diwakili oleh Kuasa Hukum pemohon eksekusi dan dilakukan pemasangan spanduk di dalam lokasi obyek berdasarkan hasil putusan perkara yang dimenangkan oleh Pemohon.-(*)

Editor Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya