Wakil Menteri Agama RI Luncurkan ki Diseminasi Kampung Zakat

24 November 2022 14:17
Wakil Menteri Agama RI Luncurkan ki Diseminasi Kampung Zakat
Wakil Menteri Agama RI

BugisPos, Jakarta.- Wakil Menteri Agama RI DR. H. Zainut Tauhid secara resmi meluncurkan Disiminasi Kampung Zakat Nasional, di Asrama Haji, Pondok Gede Jakarta, 24 Nopember 2022.

Wakil Menteri Agama RI DR. H. Zainut Tauhid bersama Staf Ahli Bupati Bulukumba Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati,SE

Seperti disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, Sulawesi selatan H.Kamaruddin Hambali, bahwa pada kegiatan ini, dihadiri Dirjen Bimas Islam, Prof. Phil Kamaruddin Amin, MA. Direktur Penzawa Kemenag RI, H.Tarmidzi Tohor, Ketua BAZNAS RI, Prof. H. Noor Achmad, beserta pimpinan Baznas H.Sudrajat LC, MA, Pemerintah Kabupaten dan Provinsi se Indonesia.

Kemudian hadir pula Bupati Bulukumba diwakili Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj. Darmawati, SE, Ketua BAZNAS Bulukumba dan Sahabat ZCD Kampung Zakat Fadliansyah.

Wakil Menteri Agama dalam sambutannya mengatakan bahwa 18 titik seluruh Indonesia jumlahnya terlalu sedikit.

Wakil Menteri Agama RI bersama Ketua Baznas Kab.Bulukumba H.Kamaruddin Hambali

Sehingga katanya, kalau memungkinkan seluruh Kabupaten Kota Provinsi di Indonesia dapat berkolaborasi menghadirkan kampung zakat.

Selanjutnya kata Zainut Tauhid, akan dipergilirkan ke desa desa lain sehingga pemanfaatan zakat dapat dilihat dan dirasakan masyarakat manfaatnya dan juga membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

” Kampung zakat adalah kerja kerja kolaboratif karena Kementerian Agama tidak bisa berdiri sendiri. Baznas harus hadir, Lembaga Amil zakat harus terlibat, dan pemerintah daerah juga harus mengintervensi dengan kebijakan kebijakan yang mendukung kesuksesan program kampung zakat,” katanya.

Disampaikan pula, sebelumnya Kampung Zakat 18 titik telah di launncing pada 2018 lalu yang berkolaborasi dengan Kemenag, Baznas, LAZ, dan Pemda se Indonesia.

Pada kesempatan itu Wakil Menteri Agama menyampaikan apresiasi kepada Forum Zakat, seluruh lembaga amil zakat, dan pegiat zakat yang telah bekerja keras sehingga zakat bisa berdampak lebih massif bagi masyarakat.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya