Disdukcapil Barru Gelar ki Sosialisasi Pentingnya Adminstrasi Kependudukan

01 December 2022 23:25
Disdukcapil Barru Gelar ki Sosialisasi Pentingnya Adminstrasi Kependudukan

BugisPos, Barru– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barru Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan di Aula Bappeda, Kamis 1/12/2022

Iklan Camat Panakukang

Kode wilayah Dukcapil Barru adalah 7311 dengan motto “Kutulis Datamu” Melayani cepat dan akurat.

Kadis Dukcapil Barru Drs. Nasaruddin, M.Si ucapan terima kasih kepada Desa/Lurah karena telah bersinergi melayani masyarakat dalam pelayanan Pencatatan Kependudukan.

“Satu hal yang kami bisa banggakan karena satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Selatan yang bekerja sama dengan desa/kelurahan yang menjadi petugas pelayanan Pencatatan Administrasi Kependudukan yang kami sebut dengan petugas Registrasi, eksoficeo bidang Pemerintahan”. Ungkap Nasaruddin

Lanjut kadis Capil menyampaikan petugas registrasi yang ada di Desa/Kelurahan adalah memudahkan masyarakat sesuai arahan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, bahwa tidak boleh lagi ada masyarakat yang tidak memiliki dokumen Kependudukan karena itu adalah hak warga negara Indonesia khususnya warga Kabupaten Barru.

Saat ini, dari 23 jenis layanan Kependudukan tinggal 2 jenis layanan yang tidak bisa dicetak di Desa/Kelurahan yaitu KTP-El, dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Nasaruddin, menambahkan memang saat ini di Dinas Capil Barru masih banyak tantangan yang berat yang kami hadapi, terutama update data, karena kondisi masyarakat kita, nanti mendesak berkas kependudukantanya baru diurus, sementara kita dituntut mengikuti perkembangan teknologi dalam pelayanan Kependudukan.

Saat ini, kami terus berinovasi mengikuti perkembangan regulasi dan teknologi dengan meluncurkan 8 inovasi yang berkaitan dengan jenis layanan Kependudukan untuk memudahkan masyarakat dan petugas registrasi dan para admin.

“Harapan kami di sosialisasi ini, membantu kami melayani masyarakat menertibkan Administrasi Kependudukan, apalagi yang hadir diacara ini, ada dari Kantor Urusan Agama (KUA), Pimpinan Majelis Gereja se-Kab. Barru, para Kepala Desa/Lurah”. Harap kadis capil. (ARM)

Editor : Mahyul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya