Kapolres Sidrap Terima ki Audiensi Pengurus DPC Apdesi Sidrap, ini Arahannya

01 December 2022 21:13
Kapolres Sidrap Terima ki Audiensi Pengurus DPC Apdesi Sidrap, ini Arahannya

BugisPos, Sidrap – Kapolres Sidrap Akbp Erwin Syah, S. I. K Terima kunjungan Audiensi Pengurus DPC Apdesi (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) Sulsel Cabang Sidrap di ruangan Vicon Polres Sidrap. Kamis (1/12/2022).

Iklan Camat Panakukang

Pada kesempatan ini, ketua Apdesi Sulsel Cabang Sidrap Muh Dais Labanci mengatakan bahwa, kami dari desa ini ingin mendengarkan wejangan serta petunjuk dari Kapolres Sidrap sehingga kami bawa pengurus Apdesi untuk bersilaturahmi.

“Didesa adalah wilayah paling bawah dan ketika ada kejadian – kejadian yang terjadi maka kepala desa selalu dilibatkan dalam hal sekecil apapun itu. Sehingga kami datang di Polres ini untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi”, Ujar ketua Apdesi.

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin, Syah, S. I. K mengatakan bahwa, ada 4 Pilar yang selalu kami kedepankan untuk menekan konflik-konflik sosial.

“Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh agama, Serta Kepala Desa dan Lurah yang harus selalu berkoordinasi agar tidak ada sampai menyebabkan korban jiwa”, Ucap Kapolres.

Selanjutnya Kapolres menjelaskan ada beberapa hal yang harus mesti di antisipasi seperti Covid-19 yang masih mengintai kita dan Penyakit Mulut dan kuku yang juga sudah masuk di kabupaten Sidenreng Rappang, dengan ini Kapolres mengajak kepada seluruh perwakilan Apdesi yang hadir untuk bersinergi bersama-sama.

“Mari kita terus galakkan Vaksinasi agar masyarakat sehat serta akan selalu produktif”, Ajaknya.

Kapolres meminta kepada kepala desa atau lurah untuk melakukan pemetaan wilayah yang dapat menyebabkan banjir, tanah Longsor, sehingga ketika terjadi kita dapat lakukan langkah-langkah evakuasi dengan segera dan mengurangi korban jiwa.

Terakhir, Kapolres Sidrap mengatakan tahun Desember ini akan kita hadapi Natal dan tahun baru yang akan menyebabkan mobilisasi massa yang berpotensi menyebabkan gangguan kamtibmas.

“Nataru akan segera kita hadapi saya berharap mari kita bersinergi untuk selalu menjaga kondusifitas dari bawa mulai dari wilayah bawah”, Harapnya. (*)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya