Karya Bakti Kodim 1411/Bulukumba Bersama Pemkab di Kawasan Ammatowa Kajang

01 December 2022 20:32
Karya Bakti Kodim 1411/Bulukumba Bersama Pemkab di Kawasan Ammatowa Kajang

BugisPos, Bulukumba.— Karya Bakti TNI dalam hal ini Kodim 1411/ Bulukumba di Tana Towa ” Kawasan Adat Ammatowa ” Kajang bersama Pemkab Bulukumba dipimpin langsung Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf, melakukan penanaman 3.300 Pohon Bibit Unggul dalam Kawasan Adat Ammatoa Kajang

Iklan Camat Panakukang

Bupati Bulukumba yang akrab disapa Andi Utta menegaskan komitmennya ingin melestarikan budaya Ammatoa Kajang. Karena menurutnta, budaya Ammatoa Kajang sangat unik dan paling natural.

Hanya saja, Andi Utta khawatir budaya Ammatoa Kajang akan terkikis, jika satu per satu warganya meninggalkan kampung halaman mencari lapangan pekerjaan.

Salah satu cara agar warga tetap bertahan dalam kawasan adat Ammatowa, dengan penanaman pohon bibit unggul di dalam kawasan adat.

“Penanaman ini inisiatif saya. Kenapa?, karena budaya Ammatoa Kajang harus kita jaga, harus kita pertahankan. Dan hari ini kita tanam 3.300 pohon jenis sukun dan nangka di dalam kawasan adat,” sebut Andi Utta yang siang itu didampingi Dandim 1411 Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin.

Pada kesempatan itu. Dandim 1411 Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin menyampaikan TNI selalu siap menyukseskan penanaman pohon tersebut, bahkan akan mengawal betul-betul program ini sampai berbuah.

Dandim 1411/Blk menyebutkan, pada kegiatan ini Kodim 1411/ Blk menurunkan 155 personel di sini, dan personel Kodim 1411/ Blk akan mengawal, mulai penanaman pohon sampai pohon ini tumbuh dan berbuah.-(*)

Editor Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya