Apel Gelar Pasukan TNI-Polri, Pemda Wajo Ajak ki Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Muktamar As’adiyah

02 December 2022 20:44
Apel Gelar Pasukan TNI-Polri, Pemda Wajo Ajak ki Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Muktamar As’adiyah
Apel Gelar Pasukan TNI-Polri, Pemda Wajo Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Muktamar As'adiyah

BugisPos, Wajo — Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut menyukseskan Muktamar As’adiyah XV, 3-5 Desember 2022, yang akan dihadiri Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin. Ini pertama kalinya orang nomor dua di Nusantara tersebut menghadiri Muktamar As’adiyah.

Iklan Camat Panakukang

“Yang akan berkunjung dan membuka acara adalah Wakil Presiden RI. Jadi, kita harus perlihatkan bahwa masyarakat Wajo, khususnya As’adiyah adalah tuan rumah yang baik,” kata Amran Mahmud saat menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka persiapan kunjungan Wapres ke Wajo guna menghadiri pembukaan Muktamar As’adiyah di Lapangan Kantor Bupati Wajo, Jumat (2/12/2022).

Amran Mahmud menyampaikan, Muktamar As’adiyah yang digelar Pengurus Pusat As’adiyah melalui kepanitiaannya telah melakukan persiapan dengan baik dan mantap. “Kami selaku Pemkab Wajo mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini.

Bertindak selaku pembina pada apel gelar pasukan ini Danrem 141/Toddoppuli, Brigjen TNI Budi Suharto. Sementara, pemimpin apel Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf. Muhamad Juanda Dinata. Turut hadir Wakil Bupati Wajo, Amran, jajaran Forkopimda, kepala perangkat daerah, panitia, jajaran TNI-Polri, dan seluruh unsur terlibat.

Sebelum memberikan arahan, Brigjen TNI Budi Suharto terlebih dahulu melakukan pemeriksaan pasukan dengan mendatangi tiap barisan peserta apel.

Brigjen TNI Budi Suharto meminta agar semua unit dan pihak yang terlibat bisa bertanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Setelah apel ini, saya harapkan semua langsung menuju titik lokasi penugasan masing-masing untuk melakukan gladi dan persiapan,” ucap Budi.

Ketua panitia Muktamar As’adiyah XV, Bunyamin Yafid, pada beberapa kesempatan juga selalu menyampaikan ajakan kepada seluruh pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kesuksesan muktamar ini.

“Apalagi ini pertama kalinya muktamar As’adiya yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI,” tuturnya.

Satu hari jelang kedatangan Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin dan beberapa menteri, dan tokoh nasional ke Wajo, 3 Desember 2022, sejumlah persiapan dan pengamanan makin dimatangkan.

Guna menyukseskan kunjungan Wapres ke pembukaan Muktamar As’adiyah di Sengkang, TNI-Polri dan Pemkab menggelar apel pasukan yang digelar di halaman kantor bupati, Jumat (2/12/2022).

Di apel gelar pasukan yang dipimpin Danrem 141/Toddoppuli, Brigjen TNI Budi Suharto, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud – Amran, unsur Forkopimda Wajo, kepala OPD, panitia muktamar, dan aparat TNI-Polri serta unsur lainnya.

Diketahui, selain Wapres, Menteri Agama dan Gubernur Sulsel juga dijadwalkan hadir di Muktamar As’adiyah. Termasuk sejumlah pejabat negara dan tokoh nasional lainnya, seperti Imam Masjid Istiqlal Jakarta, Prof Dr Nasaruddin Umar yang tak lain salah satu alumni Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang.

Editor : Mahyul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya