Rektor UNM Sebut Ada Alumni Terbaik di Pemprov Sulsel, Nai mi Antu ?

04 December 2022 17:28
Rektor UNM Sebut Ada Alumni Terbaik di Pemprov Sulsel, Nai mi Antu ?

BugisPos, Makassar — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.T.P., IPU., ASEAN-Eng menyebutkan ada alumni dari kampus yang dipimpinnya merupakan salah satu alumni terbaik yang saat ini bertugas di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Iklan Camat Panakukang

Ini diungkapkan Husain Syam ketika memberi sambutan pada pelantikan dan pengukuhan Persatuan Alumni (Perluni) Universitas Negeri Makassar di Ballroom Phinisi UNM Jalan Pettarani, Minggu (4/12/2022).

Siapakah gerangan (Nai mi Antu) yang disebutkan oleh Rektor UNM, dia adalah Sekretaris Jenderal Perluni Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd.

Dr. H. Basri (Kanan) bersama Rektor UNM

Husain menyinggung salah satu alumni UNM untuk memberikan motivasi kepada pengurus Perluni untuk membuat kegiatan yang dapat membantu di bidang pendidikan.

“Pengurus Perluni ini terdiri dari para alumni-alumni yang dulunya bernama IKIP Ujung Pandang sekarang bernama UNM yang sangat hebat-hebat, ketuanya ini (Hazairin Sitepu) itu berkarya di luar Sulsel namun tetap konsen memperhatikan perkembangan UNM, ada juga Pak Basri yang merupakan salah satu alumni terbaik UNM yang sekarang ada di Pemprov Sulsel, ada pengurus lainnya yang bergerak di bidang-bidang lain, baik itu entrepreneur maupun media, sehingga ini menjadi modal untuk dapat membantu mahasiswa yang kurang mampu,” ulasnya.

Husain juga mengapresiasi Perluni yang memberikan beasiswa kepada lima orang mahasiswa UNM dari berbagai jurusan.

Dia juga berharap agar para Professor, guru besar dan para dekan untuk mengikuti jejak Perluni untuk menyisihkan sedikit penghasilan untuk menjadi bapak angkat bagi para mahasiswa UNM yang kurang mampu.

“Karena saya berkeyakinan bahwa dengan SDM yang baik, dapat mengelola SDA dengan baik, salah satunya yaitu memberikan peluang besar bagi mahasiswa yang tidak mampu untuk menyelesaikan pendidikannya,” tambahnya.

“Saya berharap agar Perluni yang anggotanya dari berbagai bidang dapat terus memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu, karena itu adalah salah satu pintu surga dari 83 pintu surga,” pungkasnya.

Acara ini melantik dan mengukuhkan pengurus Perluni yang diwakili oleh Ketua Drs. H. Hazairin Sitepu, Sekretaris Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd dan Bendahara Drs. Azis Bennu, M.M.

Turut hadir dalam acara, para Wakil Rektor, para Dekan dan Guru Besar UNM serta para anggota Perluni dari berbagai daerah.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya