Asops Kasad Periksa ki Kesiapan Operasi Satgas Satuan Organik Wilayah Papua Yonif 721/Makkasau

07 December 2022 19:15
Asops Kasad Periksa ki Kesiapan Operasi Satgas Satuan Organik Wilayah Papua Yonif 721/Makkasau
Asops Kasad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Satuan Organik Wilayah Papua Yonif 721/Makkasau

BugisPos, Pinrang — Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Edrosasongko, S.Sos., mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama sejumlah Pejabat Utama Kodam XIV/Hasanuddin mendampingi Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Ainurrahman melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 721/Makkasau, bertempat di Mayonif 721/Makkasau, Pinrang. Selasa (06/12/2022).

Iklan Camat Panakukang

Kedatangan Mayjen Ainurrahman disambut langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 721/Makkasau Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P., yang diiringi oleh nyanyian yel-yel pembakar semangat dari para prajurit Makkasau, kemudian dilanjutkan dengan menerima paparan Danyonif 721/Makkasau tentang kesiapan operasi Satgas Satuan Organik Yonif 721/Makkasau sebagai Satgas Penebalan Apter dan Koramil Persiapan di wilayah Papua Tahun 2022-2023, dilanjutkan diskusi, tanya jawab dan pengarahan kepada pejabat Satgas.

Dalam pengarahan kepada seluruh personel Satgas, Asops Kasad menyampaikan bahwa dirinya yakin dari semua penyiapan yang telah disiapkan oleh para personel satgas telah membuktikan bahwa telah siap melaksanakan tugas mulia tersebut, dilihat berdasarkan perbandingan daya tempur, alutsista dan kemampuan perorangan.

Asops Kasad pun berharap kepada para personel Satgas agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan kebanggaan kepada satuan, negara dan bangsa.

“Jangan menyakiti hati rakyat, jangan pernah berpikir aman di daerah operasi supaya tidak lalai, kita harus punya pikiran dan hati yang bersih, selalu berkomitmen diri yaitu untuk jangan gara-gara saya Satuan ini dipermalukan, tapi gara-gara saya Satuan ini harum namanya dan dibanggakan serta jangan sombong, takabur kemudian selalu menyerahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa,” Ajaknya.

Untuk diketahui kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengecek secara fisik tentang kesiapan operasi baik personel maupun material yang digelar, serta guna mengetahui secara langsung tentang kendala dan hambatan yang dihadapi oleh Satgas Satuan Organik Yonif 721/Makkasau yang akan melaksanakan tugas, serta meyakinkan pimpinan TNI AD bahwa seluruh personel dalam kondisi sehat dan siap melaksanakan tugas.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya