Kabupaten Sidrap Sabet ki QRIS Champion Of The Years 2022 dan Juara I TP2DD Akseleratif Kategori Pajak Daerah

07 December 2022 21:48
Kabupaten Sidrap Sabet ki QRIS Champion Of The Years 2022 dan Juara I TP2DD Akseleratif Kategori Pajak Daerah

BugisPos, Sidrap – Penghargaan kembali ditorehkan Kabupaten Sidenreng Rappang. Kali ini berasal dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (7/12/2022).

Penghargaan itu yakni QRIS Champion Of The Years 2022 Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Kabupaten Sidrap juga meraih prestasi sebagai Juara I TP2DD Akseleratif Kategori Pajak Daerah. Kategori ini diberikan kepada pemerintah daerah dengan pembayaran pajak terbanyak melalui kanal QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Penyerahan penghargaan berlangsung pada acara Cash and Payment System Apprecation (Chapter) 2022 yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Sulsel di Ball Room Phinisi Hotel Claro Makassar.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesi Provinsi Sulsel, Fadjar Majardi, menyerahkan penghargaan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra mewakili Bupati Sidrap..

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Kabid Pendapatan, Jemmi Harun, Kabid Perencanaan dan Pengelolaan Sistem Informasi, Sulaiman, Kasubid Pengelolaan Sistem Informasi Pendapatan Daerah, Purnama Indah Bestari, dan Kasubid PAD I, Nurhidayah Ibhas.

“Alhamdulillah, Pemkab Sidrap mendapatkan penghargaan. Ini suatu kebanggaan untuk kita yang tentunya akan menjadi semangat komitmen untuk kita tingkatkan lagi,” ungkap Basra usai menerima penghargaan.

Lebih lanjut dikatakannya, capaian yang diraih tersebut tidak terlepas dari kerja sama TP2DD khususnya Bapenda Sidrap. “Raihan ini akan direplikasikan kepada seluruh OPD Pemerintah Kabupaten Sidrap,” ujarnya.

Pada acara tersebut, salah satu pedagang asal Kabupaten Sidrap, Hajrawati menerima hadiah satu unit sepeda motor. Hadiah ini buah keberhasilan Hajrawati yang dianugerahi Penghargaan Pasar Digital Kategori Pedagang Pasar.

Sebagai informasi, acara Cash and Payment System Appreciation (Chapter) 2022 mengusung tema “Democratizing Digital Transformation Through Synergy and Innovation”.

Ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Kantor Perwakilan BI Sulsel salah satunya lomba untuk memberikan apresiasi kepada stakeholder yang turut bersinergi dalam pengembangan ekonomi keuangan digital di Sulawesi Selatan.

Berbeda dengan perhelatan tahun 2021 yang fokus kepada Penyedia Jasa Pembayaran (PJP), Chapter 2022 menyasar lebih banyak stakeholder, mulai dari pemerintah daerah, UMKM, modern retailer, pedagang pasar hingga masyarakat.
(rls/SM)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya