Tabe, KPU Bone Diharap Gelar Ulang Tes CAT Calon PPK

07 December 2022 18:45
Tabe, KPU Bone Diharap Gelar Ulang Tes CAT Calon PPK

BugisPos,Bone–Pelaksanaan tes CAT calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kab Bone, Namun dalam pelaksanaannya ada beberapa peserta mengalami kendala saat mengikuti tes CAT tersebut.

Iklan Camat Panakukang

Salah satu calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Asrul Rahman berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar tes CAT ulang.

Pasalnya, saat mengikuti tes CAT calon PPK yang digelar pada Selasa (6/12) kemarin, dirinya melakukan kesalahan yang tidak disengaja sehingga hanya bisa menyelesaikan satu soal.

“Kemarin saya bersama calon lain ikuti tes CAT di SMKN 2 Bone. Pas login ke akun, saya jawab soal nomor satu dan akan pindah ke soal nomor 2, tapi pada saat setelah tekan menu simpan, tidak ada menu lain saya lihat bisa ditekan untuk lihat soal nomor 2 kecuali menu selesai, jadi saya tekan itu. Karena pertama kalinya saya ikuti CAT, saya tekan menu selesai dengan harapan bisa muncul soal nomor 2,” ujar Asrul Rahman

Namun rupanya setelah menekan menu selesai itu, Ully (sapaan akrabnya) tidak bisa lagi mengerjakan soal berikutnya. Berdasarkan informasi yang diterimanya, ada 3 peserta yang mengalami hal yang sama dan langsung melapor ke panitia yang ada di lokasi.

“Pas tidak bisa kerjakan soal, saya langsung beri tahu panitia dan operator, maka menunggulah saya sampai sesi 1 selesai, bahkan sampai sesi 2 selesai, tapi tidak ada penjelasan dari panitia terkait nasib saya,” lanjutnya.

Merasa tidak ada kejelasan, Asrul kemudian komunikasi ke beberapa komisioner KPU Bone. Kata dia, salah seorang komisioner KPU Bone memberikan informasi kalau menunggu instruksi KPU Provinsi.

“Karena saya anggap masih berhak ikuti CAT karena ada kesalahan yang tidak disengaja, maka saya komunikasi dengan beberapa komisioner untuk diberi kesempatan ikuti CAT” terangnya.

Ully berharap pihak KPU bisa memberinya kesempatan melalui tes ulang, karena merasa kesalahannya murni ketidaksengajaan.

” Saya dapat informasi kalau hasil tes CAT sudah keluar dan muncul nilai saya Nol, dengan ini saya berharap bisa mendapatkan kesempatan ikuti CAT ulang agar bisa membuktikan kalau tidak segitu bodohnya saya yang dicantumkan dapat nilai nol tanpa keterangan yang dijelaskan panitia di pengumuman hasil” tutupnya. (*/Sadli)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya