Baznas Enrekang Salurkan mi SLT Kepada 1.290 Fakir Dhuafa

08 December 2022 14:14
Baznas Enrekang Salurkan mi SLT Kepada 1.290 Fakir Dhuafa 
Baznas Enrekang Salurkan SLT Kepada 1.290 Fakir Dhuafa

BugisPos, Enrekang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang, menyalurkan zakat kepada kaum fakir dhuafa lewat program Santunan Langsung Tunai atau program SLT, untuk tahap III diakhir tahun 2022.

Bantuan SLT tersebut diberikan kepada 10 orang setiap desa dan kelurahan, sedangkan bentuk penyalurannya sepenuhnya oleh petugas UPZ Kecamatan/kordes.

Masing-masing mereka mendapatkan 450 ribu per triwulan dengan rincian 150 setiap bulan.

Kali ini penyaluran SLT dilaksanakan di Desa Tobalu, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, yang disalurkan langsung oleh petugas UPZ/Kodes, beberapa hari yang lalu.

Ditemui diruang kerjanya wakil ketua II Baznas Enrekang, Kadir Lesang yang membidangi Pendistribusian dan Pendayagunaan, merinci untuk tahap triwulan ke-3 ini, SLT yang kita salurkan kepada 1.290 penerima dengan total anggaran sebesar 580.500.000 juta, sementara penyalurannya sudah berjalan dengan cara door-to-door atau mendatangi rumah-rumah penerima.

Adapun penerima zakat program SLT tersebut, adalah benar-benar kaum dhuafa fakir atau paling miskin di wilayahnya yang telah di validasi data secara ketat oleh petugas UPZ di masing-masing Kecamatan, “kata wakil ketua II Baznas Enrekang Kadir Lesang, Kamis (08/12/2022).

Ditambahkan Kadir Lesang, penyaluran SLT untuk tahap ke-IV dijadwalkan akhir Desember 2022, “pungkasnya.

Editor : Mahyul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya