Personel Polres Selayar Dapatkan ki Bimbingan Keagamaan

09 December 2022 00:34
Personel Polres Selayar Dapatkan ki Bimbingan Keagamaan
Personel Polres Selayar Dapatkan Bimbingan Keagamaan

BugisPos, Selayar — Personel Polres Kepulauan Selayar kembali mendapatkan siraman rohani, pada kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan hari ini , Kamis 08/12 di Masjid Nurul Amin Mapolres.

Iklan Camat Panakukang

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.SIK.MM.M.IK menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin yang merupakan program Pembinaan Personel Bagian Sumberdaya Manusia (SDM) Polres Kepulauan Selayar.

Menurut Kapolres, Program ini penting karena pengembangan kemampuan dan profesionalisme Personel, harus dibarengi dengan kepribadian yang ditunjang oleh rohani dan mental yang sehat.

” Agama adalah Pondasi Kehidupan, tanpa benteng Agama maka kecerdasan, keahlian dan kemampuan dapat menjadi boomerang bagi diri sendiri dan Masyarakat. Oleh karenanya Bimbingan Rohani dan Mental ini harus terus dilakukan baik dalam bentuk kegiatan Binrohtal, maupun dalam kegiatan rutin, termasuk apel pagi atau pengarahan kepada Anggota” Jelas AKBP. Ujang Darmawan HS.

Pada kegiatan yang digelar usai Apel pagi ini, Panitia dari Bag SDM menghadirkan ustadz Abdullah sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya Ustd Abdullah mengajak Personel Polres Kepulauan Selayar untuk lebih banyak bersyukur dan menghindari berkeluh kesah.

“Rasa syukur akan menguatkan kita menghadapi segala cobaan, karena pada setiap kesulitan Allah SWT menjanjikan kemudahan. Tugas Polisi yang mulia hendaknya disyukuri dengan menjalankannya secara amanah” ajak Ustd Abdullah.

Untuk diketahui, Program pembinaan Rohani dan Mental ini tidak hanya untuk personel Polres Kepulauan Selayar yang beragama Islam, namun bagi yang non muslim, pada kesempatan yang sama juga melakukan kajian keagamaan sesuai dengan keyakinan masing-masing.( rls/Ucok Haidir )

Editor : Mahyul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya