Iyanae, Pembangunan Titik Nol Kilometer Bone, Akan Rampung Esok Hari

15 January 2023 17:30
Iyanae, Pembangunan Titik Nol Kilometer Bone, Akan Rampung Esok Hari
Foto : Pembangunan Titik Nol Kilometer Bone

BugisPos,Bone — Pembangunan titik nol kilometer melalui satuan kerja Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang yang dikerjakan oleh CV. Sekeluarga dengan anggaran Rp199.729.000 serta masa pelaksanaan 45 hari kalender akhirnya dinyatakan akan selesai.

Iklan Camat Panakukang

Kendati pun proyek ini terlambat dan menyeberang diawal tahun 2023, namun proyek tetap diteruskan untuk diselesaikan.

Proyek titik nol kilometer ini nantinya bisa menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Bone.

Dengan model beberapa tiang yang berdiri melingkar dilapisi tegel keramik serta diatasnya berdiri sebuah keris yang cukup tinggi terpasang diatas pilar tiang.

Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang H. Askar,S.ST.,M.Si yang ditemui di lokasi menyampaikan bahwa proyek ini dapat selesai hari ini hingga besok hari, karena tinggal pemasangan assesorisnya saja yang akan dikerja.

“Bahan material kerisnya adalah merupakan besi baja khusus yang ditempa oleh ahli yang mengerjakannya, pembuatannya pun tidak dilaksanakan di sini, namun dikerjakan di daerah luar,”ungkap Askar Minggu 15 Januari 2023.

“Hari ini tinggal finishing, kalau tidak ada kendala proyek ini dinyatakan akan selesai esok hari,”tinggal pembersihannya saja yang akan dilaksanakan,pungkas Askar. (Sadli).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya