Pemkab Maros – Unismuh Makassar Sepakat ki Kerjasama

16 January 2023 23:32
Pemkab Maros – Unismuh Makassar Sepakat ki Kerjasama
Bupati Maros melalui Kepala Disparpora Maros melakukan penandatanganan Kesepakatan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Makassar, pada Apel Penghormatan Bendera di Lapangan Pallantikan.

BugisPos, Maros — Bupati Maros melalui Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispapor) melakukan penandatanganan Kesepakatan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, pada Apel Penghormatan Bendera di Lapangan Pallantikan.

Iklan Camat Panakukang

Kepala Dispapor, Muh Ferdiansyah, menggandeng kerjasama dengan Ketua Halal Center Unismuh sebagai upaya pengembangan UMKM, industri dan Pariwisata Halal di Kabupaten Maros

“Maros ini sebagai pintu masuk di Provinsi Sulawesi Selatan tentu dapat menerapkan wisata halal di beberapa pusat kuliner,” jelasnya saat di wawancarai PosTimur usai melakukan Apel Penghormatan, Senin, (16/1/2023).

Lebih lanjut, Ferdi sapaan akrab Kepala Dispapor tersebut, menuturkan pada tahap pertama dalam pilot project tersebut akan dilakukan pada kawasan Grand Mall dan Pantai Tak Berombak (PTB) yang juga salah satu wisata kuliner di daerah.

“Dua kawasan kuliner ini akan di lakukan sertifikasi halal, karena ada beberapa UMKM butuh pendampingan dan nantinya pihak UNISMU akan fasilitasi sertifikasi halal secara gratis,” pungkasnya Ferdi, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Maros. (*/Abrar)

Editor : Syahrul Gunawan

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya