Sekda Barru sebagai Inspektur Upacara ki di HKN Tingkat Kabupaten Barru

17 January 2023 14:34
Sekda Barru sebagai Inspektur Upacara ki di HKN Tingkat Kabupaten Barru
Sekda Barru sebagai Inspektur Upacara di HKN Tingkat Kabupaten Barru

BugisPos, Barru — Upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Barru di laksanakan di halaman kantor Bupati, Selasa 17/1/20

Iklan Camat Panakukang

Peraturan tentang uapacara hari Kesadaran Nasional dilaksanakan secara rutin pada tanggal 17 setiap bulan. Hal ini sesuai Instruksi Ptesiden Nomor 14 tahun 1981, tentang penyelenggaraan upacara yang mulai berkaku tanggal 1 Desember 1981.

Sambutan Sekretaris Daerah Kab. Barru, Dr. Abustan, M.Si menyampaikan, Hari Kesadaran Nasional (HKN) diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera. HKN memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Selain itu kata Abustan, HKN dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai Aparatur Negara.

Secara eksplisit disebut sebagai hari kesadaran nasional karena untuk menyadarkan semua warga negara, sampai saat ini masih bisa hidup dengan damai karena perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita.

“Dalam artian, pahlawan itu tidak hanya beliau-beliau yang berperang melawan penjajah, tetapi juga pahlawan yang telah mengisi bangsa dengan pembangunan sehingga kita rasakan dan nikmati seperti sekarang ini, dan itulah kesadaran nasional yang sesungguhnya.” Ungkap Abustan

Lanjut Sekda mengingatkan kepada seluruh peserta upacara bahwa, disiplin dari segala lini perlu ditingkatkan seprti disiplin kerja, disiplin dalam berpakaian dan segala hal yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Intropeksi diri sangatlah penting untuk melihat kepantasan, apa yang harus dilakukan untuk berbuat sesuai tugasnya masing-masing untuk memajukan daerah yang kita cintai ini.

Diakhir sambuatannya Sekda mengingatkan, bahwa Kompetensi profesional tidak bisa berjalan dengan baik jika hubungan antara sesama pegawai tidak harmonis, sebagai bagian dari kesadaran nasional maka dalam upacara ini saling mengingatkan, jaga silaturahmi, atau hablum minallah wa Hablum minannas.

Upacara Hari Kesadaran Nasional ini, diikuti oleh Forkopimda Kab. Barru, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Para Kepala OPD dan seluruh ASN lingkup Pemda Kab. Barru (ARM)

Editor : Mahyul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya