Kadis Pendidikan didampingi ki Founder Massikola Barsama 1.000 Nobar ki Film Jo Sahabat Sejati

20 January 2023 06:42
Kadis Pendidikan didampingi ki Founder Massikola Barsama 1.000 Nobar ki Film Jo Sahabat Sejati

BugisPos, Makassar — Founder Massikola, dr. Udin Saputra Malik terus menggenjot agar anak-anak di Kota Makassar dapat bersekolah dengan layak.

Iklan Camat Panakukang

Hal itu terlihat saat ia bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin menyerahkan paket bantuan pendidikan.

Paketnya berupa seragam sekolah lengkap dengan alat tulis menulis. Paket tersebut diserahkan kepada 16 anak yang berasal dari Pulau Barrang Lompo dan Mamajang.

Menurutnya, pemberian paket ini bertujuan untuk membantu anak-anak sekolah agar memiliki alat tulis menulis serta pakaian yang layak digunakan saat bersekolah.

“Kalau alat tulis menulis lengkap dan pakaian juga nyaman digunakan maka anak-anak dapat berkonsentrasi saat belajar di kelas,” ucapnya, usai menyerahkan paket bantuan di Studio 4 Cinemapolis Pipo Mall, Jl. Metro Tanjung Bunga Rabu, (18 /01/23).

dr. Udin yang sangat konsen dengan pendidikan itu mengungkapkan jikalau pendidikan anak saat ini adalah modal masa depan. Pendidikan baik maka cetakan generasi bangsa juga akan baik.

“Untungnya melalui Massikola, banyak pemuda pemudi Makassar yang peduli dengan masalah pendidikan. Kita akan bertahap mengurusi pendidikan anak-anak di Kota Makassar apalagi yang putus sekolah,” tuturnya.

Dia juga menambahkan bantuan pendidikan ini juga merupakan hasil donasi yang dikumpulkan dari masyarakat. Tak ketinggalan juga, Bunda PAUD, Indira Jusuf Ismail yang telah berkontribusi lebih.

“Donasi dihimpun oleh Massikola kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Penyerahan paket bantuan pendidikan ini juga dirangkaian dengan nonton bareng film “Jo Sahabat Sejati”.

Film yang bertema pendidikan ini ditonton oleh 1000 peserta yang berasal dari kepala sekolah SD dan SMP, Pengawas, Staff Dinas Pendidikan, Guru, Orang tua dan Siswa. (*)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya